Camat Manggar Minta Pihak Desa Selektif Terbitkan SKT

by -
Camat Manggar Amirudin
Camat Manggar Amirudin.

beltiongekspres.co.id, MANGGAR – Camat Manggar Amirudin meminta penerbitan SKT (Surat Keterangan Tanah) yang dikeluarkan desa lebih selektif dan mengikuti prosedur. Hal ini guna menghindari permasalahan seperti tumpang tindih, salah ukuran atau salah nama kepemilikan.

“Apalagi Desa Padang yang berada di wilayahnya sangat luas. Sebaiknya Desa lebih meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penerbitan SKT,” ungkap Amirudin saat menghadiri penetapan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Padang, Rabu (19/2) kemarin.

Camat Amirudin menegaskan banyak permasalahan administrasi yang justru diketahui Camat karena koreksi dari bawah tidak cermat. Sementara, isu yang berkembang menyebut Camat memperlambat proses administrasi.

“Saya tegaskan bahwa Camat tidak pernah berniat menunda atau menghalangi proses administrasi, tapi tolong benahi dulu. Saya justru ingin memperkuat administrasi agar kita sama-sama tertib dan cermat,” tegasnya.

Terkait Pilkades yang juga dilaksanakan di Desa Padang, Camat Amirudin mengatakan antusias masyarakat yang mengikuti kompetisi sangat baik. Menurutnya, hal ini membuktikan sumber daya manusia di Desa Padang sangat banyak dan harus menjadi aset desa.

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi pilkades tidak menjadikan masyarakat terpecah belah, putus silaturahmi hanya gara-gara memilih salah satu calon yang akan menjadi panutan di desa.

Menurut Amirudin, setiap calon harus menyampaikan visi misi yang baik untuk dijual ke masyarakat. Selain itu, calon Kepala Desa diminta menghindari isu yang negatif dan tidak mendidik. Sebaliknya, lakukan sosialisasi dan kunjungi tokoh-tokoh masyarakat maupun kelompok masyarakat.

“Siapapun yang dipilih atau terpilih nantinya harus didukung semua pihak termasuk calon yang tidak terpilih. Jangan sampai setelah Pilkades, masyarakat terpecah gara-gara beda pilihan,” sebut Amirudin.
Ia menambahkan, semua calon Kepala Desa Padang adalah putra terbaik Desa. Apalagi, lima orang yang mencalonkan diri sebagai

Kepala Desa telah mengikuti seleksi tambahan karena jumlah pendaftar melebihi batas ketentuan maksimal. “Tentu mereka-mereka ini sudah teruji dan memiliki kapabilitas sebagai pemimpin di Desa. Saya yakin siapapun yang terpilih adalah yang terbaik bagi masyarakat Desa Padang. Kami akan tetap memantau proses pilkades agar tercipta suasana aman, tertib dan kondusif,” tukas Amirudin. (msi)

Editor: Yudiansyah