Cari Atlet, Adakan Turnamen

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

SIMPANG PESAK – Guna mencari bakat atlet bola Voli, Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengkab PBVSI) Beltim mengadakan turnamen terbuka yang diikuti sejumlah klub bola voli dari Beltim dan Belitung. Turnamen yang dijadwalkan berlangsung selama 1 bulan kedepan, dibuka Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri, Minggu (29/3) petang kemarin.

Ketua Pengkab PBVSI sekaligus ketua panitia turnamen terbuka, Khairil Anwar mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan turnamen adalah melaksanakan rencana kerja 2015.

banner 1200x200

Baca Juga:  Seleksi Bujang Dayang Beltim 2019 Resmi Dibuka

“Sebagaimana kita ketahui, tahun 2014 lalu Beltim tuan rumah Porprov. Prestasi kita di putri juara 2 dan putra juara 3. Kita ingin meningkatkan prestasi cabang bola voli agar pada saat Porprov selanjutnya, kita lebih berprestasi,” ujar Khairil saat memberikan sambutan pembukaan turnamen terbuka.

Melalui turnamen, PBVSI menginginkan seluruh klub yang ada di Beltim dapat memacu prestasi calon-calon atlet cabang olahraga bola voli. Sehingga, bibit atlet tidak sulit didapat.

Baca Juga:  Kepala Semakin Membesar, Sunil Perlu Perhatian Serius

“Ini juga bagian dari implementasi rencana kerja Pengkab yang juga akan berakhir masa jabatannya pada tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Zarkani meminta keikutsertaan klub yang mengikuti turnamen tidak sebatas ikut-ikutan. Tetapi menjadikan setiap ajang kompetisi sebagai bagian meningkatkan kemampuan atlet.

“Sungguh berat tugas yang diemban atlet di Beltim pada 2018 (Porprov, red). Apakah kembali ke peringkat 2 atau peringkat 1 atau malah turun ke peringkat 6,” ujar Zarkani. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: