Cegah Penyebaran Covid-19, Pamovit Polres Belitung Patroli Tempat Wisata

by -
Cegah Penyebaran Covid-19, Pamovit Polres Belitung Patroli Tempat Wisata
Aparat kepolisian saat memberikan himbauan kepada pengunjung di warung Pantai Tanjung Tinggi.

Himbau Jaga Jarak dan Pakai Masker

belitongekspres.co.id, SIJUK – Setelah beberapa bulan sepi, akibat pandemi Covid-19 akhirnya di momen libur lebaran Pantai Tanjung Tinggi dipadati wisatawan. Meskipun hanya dipadati dari wisatawan lokal.

Mencegah penularan virus Corona tersebut, Jajaran Pamovit Polres Belitung melakuan patroli untuk menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu, slalu jaga jarak dan memakai masker.

Kanit Pamovit Polres Belitung Aipda Arwin M mengatakan, patroli ini dilakukan setiap hari. Khususnya pada saat libur lebaran. Tempat-tempat yang menjadi sasaran adalah lokasi pariwisata yang ramai dikunjungi.

“Dulu sebelum pandemi, kami melakukan patroli setiap Sabtu-Minggu. Namun karena sekarang adanya pandemi Covid-19, hampir setiap hari kita lakukan patroli,” kata Aipda Arwin kepada Belitong Ekspres.

Dia menjelaskan, sebelum melakukan patroli ke Tanjung Tinggi, dia beserta tim terlebih dahulu mendatangi Pantai Tanjung Kelayang. Di tempat tersebut terlihat sepi. Hingga akhirnya mereka langsung meluncur ke Tanjung Tinggi.

Pada saat di Pantai Tanjung Tinggi, Arwin mendatangi sejumlah wisatawan lokal yang mayoritas dari Belitong agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti jaga jarak minimal satu meter dan memakai masker.

“Suasana di Tanjung Tinggi memang tak seramai tahun lalu. Meski begitu, kita tetap ingatkan pengunjung untuk menjaga diri dan juga orang lain. Tetap menjaga jarak di tempat keramaian dan disiplin makai masker,” tukasnya.

“Apalagi saat ini penyebaran covid-19 makin banyak dan mulai terjadi transmisi lokal. Sebab terlihat para pengunjung yang memenuhi beberapa pondok, tanpa mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (kin)

Editor: Yudiansyah