Cegah Teror Pilkada, Polisi Razia Malam

by -

*Amankan Barang Pelanggaran Hujum

PANGKALAN BARU – Antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pemilukada terus ditingkatkan. Buktinya, aparat kepolisian Polres Pangkalpinang sudah terlebih dahulu menggelar razia kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat di kawasan Jalan Raya Koba-Pangkalpinang pada Selasa malam kemarin (8/12).
“Razia ini berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada. Jadi kita lakukan razia untuk antisipasi teror menjelang pilkada. Kendaraan-kendaraan kita jaring untuk menertibkan para pengguna jalan. Jangan sampai ada tindakan terorisme terhadap para pengguna jalan yang melakukan perjalan di kawasan perbatasan ini,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi.
Dalam giat tersebut, aparat berhasil mengamankan 2 orang yang membawa senjata tajam. Hanya, saat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, senjata tersebut dibawa untuk kebutuhan bertani. Sehingga, aparat pun melepaskan kedua orang tersebut. “Memang ada kedapatan sajam, tapi untuk  bertani. Jadi, kita data saja dan kita lakukan pembinaan,” imbuh Kabag Ops.
Selain sajam, aparat juga mengamankan sebuah truk. Pasalnya, truk tersebut dikemudikan supir yang mengkonsumsi minuman keras. “Supir dan kenek kita amankan. Mereka juga kedapatan membawa miras jenis arak sebanyak 2 liter. Sekarang diamankan di Polsek Pangkalan Baru,” terang Kabag Ops. Selain razia di tempat, beberapa personil juga ditugaskan untuk melakukan patroli di kawasan Tanjung Gunung, Pedindang dan Mesu. (aka)