CERAMAH AGAMA Jangan Salah Kaprah Maknai Hari Valentine

by -

MANGGAR – Ratusan siswa menyimak ceramah agama Ustadz Didik Purwodarsono atau populer dengan sapaan Ustadz Cinta, di Gedung Auditorium Zahari Kompleks Perkantoran Pemkab Beltim, Sabtu (13/2) akhir pekan. Ceramah yang digelar oleh OSIS SMAN 1 Manggar periode 2015/2016 ini, mengangkat tema “Menoreh Prestasi dan Cinta Sejati

Ketua OSIS SMA N 1 Manggar 2015/2016 Giovanni Dwintara mengatakan, ceramah agama ini sebenarnya direncanakan pada acara Maulid Nabi Desember 2015 lalu. Namun, dikarenakan sejumlah kendala dan kesibukan acara digeser pada Februari 2016.
Gio menambahkan kegiatan ini, akhirnya dilaksanakan pada Februari 2016 karena turut menyesuaikan dengan momen kebudayaan populer di dunia. Yakni, Hari Valentine (Hari kasih Sayang), yang setiap tahunnya dirayakan pada 14 Februari.

“Dalam hal ini, pihak Pemda juga menyambut baik waktu kami mengajukan kegiatan ini, dan alhamdulillah ini bisa dilaksanakan. Kegiatan ini juga diharapkan anak remaja seperti kami, jangan salah kaprah memaknai perayaan Valentine,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ceramah agama ini dimaksudkan agar memberi pemahaman yang benar bagi remaja mengenai pengertian dan arti “Kasih Sayang atau Cinta”. Dan sesuai dengan tema yang diangkat, sesuai dengan tagline SMAN 1 Manggar yakni “Maju Berprestasi”.
Selain itu, kegiatan ceramah agama ini dipilih juga karena pertimbangan bahwa masalah cinta kerap mendera remaja remaja dikalangan pelajar.

 

“Ramaja kan biasanya, selalu tak lepas dengan kata cinta, dan pacaran. Dan, Kami memilih Ustadz ini karena beliau menurut kami bisa menjelaskan Cinta sejati,” ujarnya.

Gio menambahkan, acara ceramah ini juga merupakan rangkaian kegiatan khusus untuk kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional nanti. (feb)