Cinderi Maura Restu, Putri Indonesia 2015 Babel

by -

PANGKALPINANG – Cinderi Maura Restu asal Belitung, sukses meraih penghargaan Puteri Indonesia 2015 Bangka Belitung Babel) dengan menyisihkan 16 finalis lainnya yang berasal dari seluruh Bangka Belitung.
“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempercayakan saya mengemban tugas baru sebagai Puteri Indonesia 2015 Bangka Belitung. Senang dan bersyukur, karena berkat Allah dan restu mama papa,” ungkap Putri pertama dari tiga bersaudara ini.
Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia 2015 Babel, Cinderi mengakui bahwa dirinya pernah mengikuti ajang Duta Wisata Provinsi dan Puteri Indonesia 2011 mewakili Belitung.”Saya pernah ikut kedua ajang itu saat masih kuliah farmasi di Unisba Bandung,” ungkap perempuan yang memiliki bakat nari dan bermain angklung ini.
Mewakili Babel di ajang Puteri Indonesia 2015 nanti, Cinderi meyakinkan Ia akan membawa nama baik daerah dan mempromosikan pariwisata Babel. “Saya juga akan membawa bakat menari Saya untuk ditunjukkan dalam ajang itu. Bermain angklung juga menjadi hoby saya meski saya bukan orang Sunda. Dengan bakat ini, saya juga mengajar angklung di Sekolah Indonesia di Singapura,” tandas Putri pasangan Dedy Cory Saputra dan Rita Zahara yang tinggal di Jalan Hasyim Idris Tanjung Pandan Belitung ini.
Sedangkan untuk runner up 1, berhasil di raih Widya Lestari dan runner up 2 serta Putri intelensia diraih Dhea Astari Putri asal Pangkalpinang. Dan para putri berprestasi lainnya yang beruntung menjadi Putri fotogenic, Intan Malikha asal Pangkalpinang, Putri favorite, Septi Dwi Hatikah asal Bangka , Putri Berbakat, Indri Indawati asal Bangka, dan Putri persahabatan, Riama Sianturi asak Pangkalpinang.
Kepala Disbudpar Babel, Tajuddin mengatakan, semua finalis Puteri Indonesia adalah putri-putri terbaik yang sudah terpilih dan mengikuti karantina selama empat hari, inilah awal mereka membuat prestasi yang bagus untuk daerah.
“Yang terpilih kita harap dapat bersaing ke tingkat nasional bahkan go internasional, dan dapat membawa nama baik Bangka Belitung serta meningkatkan cita Babel, terutama dari sisi pariwisata,” ungkap Tajuddin usai menghadiri grand final Puteri Indonesia, Sabtu (28/11) malam kemarin di hotel Santika Bangka.
Dalam pelaksanaan ini, Tajuddin juga berharap, Puteri Indonesia bukan hanya ajang untuk berkompetisi saja, namun menjadi ajang untuk berprestasi dalam membawa nama baik daerah. “Kami mengupayakan setiap utusan dari Babel, tidak hanya berpartisipasi saja, tapi harus berprestasi, seperti duta wisata yang bisa jadi juara nasional kemarin,” harap Tajuddin.
Hadirnya Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004, Tajuddin juga berharap finalis Puteri Indonesia 2015 dapat banyak belajar dari Artika Sari Devi. “Kita harap Artika juga dapat memberi bekal untuk mereka para putri yang terpilih. Mereka juga harus bertanggungjawab mengemban tugas baru ini,” tandasnya. (rel)