Citilink Perkuat Struktur Keuangan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Lewat Konversi Utang PT Garuda Indonesia Jadi Saham Induk

foto A -citilink bandara has handandjoeddin (2)

Foto A: citilink/ilustrasi
Dengan penguatan di struktur keuangan perusahaan diharapkan makin memantapkan positioning Citilink sebagai maskapai berbiaya murah. Nampak salah satu pesawat Citilink saat berada di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung.

JAKARTA-PT Citilink Indonesia tengah memperkuat struktur keuangan sebagai persiapan untuk terus tumbuh di tahun-tahun mendatang dengan meningkatkan modal yang dimiliki melalui konversi utang dari PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menjadi penyertaan saham induk perusahaan tersebut di Citilink.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, perjanjian konversi pinjaman menjadi penyertaan saham telah ditandatangani Garuda Indonesia dan Citilink pada 25 Maret 2015.

Baca Juga:  Mobil Pengerit Ludes Terbakar

“Perubahan sebagian pinjaman Citilink ke Garuda menjadi saham ini semakin memperkuat struktur keuangan Citilink sebagai maskapai berbiay amurah (LCC),” ujar dia dalam rilisnya, yang disampaikan kepada Belitong Ekspres, akhir pekan lalu(3/4).
Albert mengatakan, konversi utang senilai USD50 juta menjadi 650.000 lembar saham atau setara dengan Rp650 miliar (kurs Rp13.000/USD) yang berarti mengurangi nilai pinjaman Citilink ke Garuda Indonesia yang berjalan saat ini.

Baca Juga:  Wabup: Jangan Korbankan Keselamatan Kita dengan Bernegosiasi Rupiah

“Ini berarti terjadi peningkatan modal ditempatkan dan disetor Citilink total menjadi Rp1.081.710.000.000 yang sebelumnya berjumlah Rp431.710.000.000, atau naik 63,63% persen dari modal dasar,” papar Albert.

Pelaksanaan konversi atas sebagian pinjaman Citilink telah diputuskan dengan saham atas konversi utang dan peningkatan modal yang memenuhi ketentuan UU Perseroan Terbatas No 40/2007 mengenai kompensasi hak tagih sebagai penyetoran atas harga saham serta sebagai salah satu dokumen yang dipersyaratkan persetujuan pemegang dalam Perjanjian Konversi Pinjam Menjadi Saham.(agu)

Rate this article!
Tags:
author

Author: