Coffee Morning Rutin, Forum BUMN Belitung Bicara Distribusi Sembako

by -
Foto bersama usai kegiatan rutin coffee morning, bertempat di Kantor Bulog Belitung, Kamis (1/7) kemarin.

Lakukan Penandatanganan MoU

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Forum BUMN Belitung (FBB) menggelar kegiatan rutin mingguan Coffee Morning, Kamis (1/8). Bertempat di Kantor Bulog Belitung, kali ini dihadiri tamu undangan Kepala Bea Cukai Belitung Duki Rusnadi dan owner Babel Mart Vina Cristyn Ferani.

Kepala Bulog Belitung Harmein Indra Pohan dalam acara santai ini memaparkan bagaimana pendistribusian sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan daging kerbau beku.

Menurutnya, masyarakat bebas untuk membeli barang tersebut langsung ke gudang Bulog. Selain harga yang ditawarkan Bulog bersaing dan berkualitas, masyarakat juga bisa menjadi distributor untuk swalayan maupun toko-toko.

Pengusaha muda sekaligus owner Babel Mart Vina Cristyn Ferani pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan rasa terima kasih atas undangan Forum BUMN. Ia pun merasa tersanjung dapat berkumpul di tengah pimpinan BUMN.

Dikatakan Vina, dengan jaringan ritel Babel Mart banyak yang dapat dikerjasamakan antar kedua belah pihak. Diantaranya selama ini Babel Mart sudah bekerjasama dengan Kantor Pos Tanjungpandan untuk aplikasi Pos Pay.

“Jadi pelanggan bisa bertransaksi seperti bayar token listrik, BPJS, cicilan motor/mobil, isi pulsa, multifinance, dan yang lainnya di swalayan kami. Dengan Bulog kerjasama juga untuk sembakonya. Ke depan kita akan kerjasama dengan BUMN lainnya baik perbankan, maskapai dan lainnya,” jelas Vina.

Kepala Bea Cukai Duki Rusnadi jjuga mengapresiasi kegiatan ini, karena menjadi wadah komunikasi BUMN yang ada di Belitung. “Kegiatannya sangat bagus untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara BUMN dengan instansi vertikal bahkan para pengusaha. Tentunya untuk kemajuan Belitung jangka panjang,” katanya.

Humas Forum BUMN Belitung, Azmat Nuzul Pasa mengatakan, dalam coffee morning ini banyak sekali yang disepakati bersama.

Misalnya soal demo kompor listrik dari PLN yang nantinya akan didisplay di semua kantor BUMN, dan juga jaringan swalayan Babel Mart.

“Termasuk juga produk Bulog untuk para karyawan BUMN, swalayan dan usaha pariwisata lain. Kita melakukan penandatanganan MoU antara BNI, Bulog, Kantor Pos. Selain itu, ada kesepakatan lain hasil diskusi kawan-kawan BUMN dan tamu undangan,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk minggu depan coffee morning akan diadakan di BUMN Perbankan dengan mengundang tamu dari instansi vertikal. Sebab, akan ada banyak kegiatan mengingat sekarang adalah bulan Agustus, bulan kemerdekaan Republik Indonesia.(dod)