CSR PT.Timah Salurkan Rp.525 Juta ke Sebelas UKM Binaan

by -

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Timah Tbk memberikan CSR bentuk pinjaman kepada Usaha Mikro Kecil Menengah di Pulau Belitung. Serenomial ini dilaksanakan di Kantor Cabang PT Timah Tanjungpandan, Jumat (13/12) lalu.

Acara ini dihadiri Kabid Pengawasan dan Pengangkutan UPB, Perwakilan Dinas Disperidag/UKM Belitung dan Belitung Timur. Serta Staf Program Kemitraan Divisi CSR dan Calon Mitra Binaan Semester II Tahun 2019.

Sebanyak 11 UMKM yang menjadi mitra PT Timah diberikan pinjaman. Dalam hal ini, perusahan timah mengelontorkan dana pinjaman sebesar Rp 525 juta terhadap UMKM di Belitung dan Beltim.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengangkutan UPB, Sindhu Putro D, mengatakan, pemberian CSR ini sudah mendapat persetujuan langsung dari direktur keuangan dan Kepala Divisi CSR. Yakni, perihal RAB penyaluran dana pinjaman program kemitraan PT Timah semester dua 2019.

“Atas dasar tersebut, pada periode kedua ini PT Timah kembali menggulirkan program dana kemitraan sebagai bentuk komitem BUMN untuk turut aktif memberikan kontribusi kepada usaha koperasi dan masyarakat,” kata Sindhu

Sementara itu Staf Program Kemitraan Divisi CSR, Agustian, menambahkan, pada tahun ini ada sebanyak 16 berkas mengajukan pinjaman. Setelah itu, dilakukan survei kelayakan di lapangan. Total pengajuan anggaran mencapai Rp 1,8 miliar.

“Setelah dilakukan survei dan evaluasi, PT Timah menetapkan pinjaman yang awalnya pengajuan Rp 1,8 miliar menjadi Rp 525 juta. Dana tersebut disalurkan kepada mitra binaan,” jelasnya.