Cuaca Buruk, Jadwal Penerbangan Terganggu

by -
Para penumpang yang memadati ruang tunggu bandara.

*Penumpang 3 Pesawat Padati Ruang Tunggu

Para penumpang yang memadati ruang tunggu bandara.

TANJUNGPANDAN-Akibat cuaca buruk yang melanda di wilayah Pulau Belitung dan sekitarnya, Kamis (21/4) sore kemarin, membuat jadwal penerbangan terganggu. Sedikitnya tiga jadwal penerbangan dari dan ke Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, tertunda (delay).

Pantauan Belitong Ekspres di Bandara, tiga penerbangan yang tertunda yakni Sriwijaya Air, Wings Air dan Garuda Indonesia. Sedikitnya jadwal kedatangan ke bandara tertunda satu hingga dua jam.

Terganggunya jadwal penerbangan kemarin karena cuaca mendung dan hujan deras sehingga jarak pandang terlalu pendek di bawah 1000 meter. Akibatnya, maskapai terpaksa menunda jadwal pemberangkatan demi alasan keamanan.

Dampak dari kondisi ini, para penumpang dari tiga maskapai memadati ruang tunggu bandara. Sekitar pukul 17.00 WIB, khususnya Garuda Indonesia jurusan Pangkalpinang dan Palembang tiba, setelah sebelumnya jeda lima menit Sriwijaya Air mendarat. Pesawat Wings Air yang duluan tiba, sekitar pukul.16.45 WIB sudah terbang kembali ke Bangka dan Batam.(agu)