Cuaca Ekstrem, Wabup Pesan Nelayan Agar Waspada Melaut

by -
Cuaca Ekstrem, Wabup Pesan Nelayan Agar Waspada Melaut
Wakil Bupati Beltim, Burhanudin di ruang kerjanya, Senin (14/12).

belitongekspres.co.di, MANGGAR – Terkait cuaca cuaca ekstrem di Pulau Belitong yang belakangan ini tidak menentu, Wakil Bupati Beltim Burhanudin mengingatkan nelayan agar waspada saat melaut. Bahkan dirinya berpesan kepada nelayan, agar tak memaksakan diri melaut ketika cuaca sangat tidak mendukung.

Belakang ini, di kondisi perairan Pulau Belitong sangat ekstrem. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap masyarakat yang mata pencahariannya melaut, khususnya nelayan. Makanya, tak heran ikan di pasaran mulai menghilang, dan jika ada harganya pun melambung tinggi.

“Kepada seluruh nelayan Beltim untuk waspada saat melaut. Kalau situasi tidak memungkinkan, jangan dipaksakan dulu untuk melaut. Karena ini akan sangat besar pengaruhnya,” pesan Burhanudin saat ditemui Belitong Ekspres, Senin (14/12) kemarin.

Wabup yang akrab disapa Aan itu melanjutkan, jika kondisi harga ikan mahal di pasar tentu harus bisa dimaklumi, karena faktor cuaca. Cuaca yang begitu ekstrem, gelombang tinggi, membuat nelayan takut turun melaut.

“Saya berharap, kepada seluruh nelayan Beltim untuk menjaga, jangan sampai memaksakan diri untuk melaut. Mengenai kebutuhan masyarakat, di saat seperti ini ya tentunya kita harus memahami situasional kondisi saat ini,” pungkas Wabup Beltim. (dny)