Cuaca Hujan Angin, Waspada Pohon Tumbang

by -

TANJUNGPANDAN-Hujan disertai angin yang terjadi di Tanjungpandan dan sekitarnya belakangan, pantas diwaspadai oleh warga masyarakat. sebab, belum lama ini, terjadi peristiwa tumbangnya sebuah pohon Akasia berukuran besar di Jalan Irian Kelurahan Kota,Tanjungpandan Selasa (9/2). Pohon tumbang tersebut sempat membuat kendaraan yang melintas terhambat.

Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan (DKPP) Sumarno kepada Belitong Ekspres mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya pohon tumbang belasan petugas DKPP dikerahkan untuk membersihkan lokasi.

Lanjut Sumarno, pohon roboh yang berada di Jalan Irian sempat membuat arus lalu lintas menjadi terhambat. Lantas petugas DKPP bergegas membersihkan pohon tumbang tersebut dan berhasil di kumpulkan sebanyak satu truck sampah.

Sumarno menjelaskan, dalam membersihkan pohon tumbang tersebut berbagai peralatan digunakan seperti kapak dan parang untuk memotong dan memindahkan pohon tersebut. Setelah bagian pohon tumbang itu di potong lantas, langsung dimasukkan ke dalam mobil sampah dan selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“ Potongan pohon tersebut langsung kita buang ke TPA agar jalan tersebut bisa langsung dilewati masyarakat,” ujarnya.

Sumarno menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, terlebih jika melawati jalan-jalan yang banyak terdapat pohon besar dan berumur tua. Apalagi, pada waktu hujan disertai angin kencang.(mg1)