Curi Uang, Anak Yatim Piatu Dihajar Pakai Palu

by -

TANJUNGPANDAN-Seorang bocah perempuan sebut saja Bunga Nama samaran (9) harus mendapatkan perawatan intensif, setalah dianiaya oleh Niko (32) yang tak lain sepupu korban, warga Jalan Murai RT 30 RW 10, Selasa (3/1) lalu.

Gadis bernasib malang yang ditinggal kedua orang tuanya ini (Yatim Piatu), dihajar korban dengan menggunakan palu. Tak sampai disitu, bahkan pelaku sempat memukuli dan menampar dengan menggunakan tangan.

Ketua RT setempat yang mengetahui perbuatan keji itu langsung melaporkan ke Mapolres Belitung. Setelah mendapat laporan itu, Jajaran Satreskrim Polres Belitung langsung mengiring pelaku ke polres. Saat ini, kasus tersebut masih di tangani oleh Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Belitung.

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Matta Rohansyah mengatakan, pelaku sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini masih dilakukan penyidikan oleh PPA Polres Belitung.

“Setelah mendapat laporan itu, kita kejar pelaku. Saat ini, tersangka sudah diamankan di Sel Polres Belitung untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” ujar AKP Chandra Matta Rohansyah, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Sementara itu, Niko (32) mengakui perbuatannya. Dia melakukan pemukul terhadap korban lantaran, mengambil uang miliknya sebesar Rp 3 ribu. Maka dari itu, dia memukul korban. “Dia mengambil uang saya,” kata Niko.

(kin)