Dafitri Diminta Dampingi Cabup

by -3 views

MUNTOK – Anggota DPRD Bangka Barat (Babar) Dafitri mengklaim jika dirinya pernah diminta mendampingi seseorang untuk maju pada Pemilukada Babar, Desember mendatang. Dafitri saat itu ditawari sebagai calon wakil bupati. “Ya pernah ditawari untuk mendampingi dari salah satu figur calon bupati pada pemilukada mendatang,” kata dia, kemarin (21/4). Meski demikian, politisi PAN ini mengaku belum menanggapi tawaran tersebut. Sebab keputusan ada di partai dan masyarakat.
“Jika memang sudah diamanahkan oleh partai dan masyarakat untuk mendampingi salah satu figur calon bupati maka saya katakan secara pribadi saya harus siap,” sebutnya diplomatis. Ditanya siapa figur yang menawarkan tersebut, Dafitri enggan mengatakannya. “Nanti lah itu jangan dulu kita sampaikan, yang jelas tawaran itu ada. Namun abang belum bisa kasih kepastian karena sekali lagi keputusannya ada di partai dan masyarakatlah,” tambahnya.
Dafitri menjelaskan lagi, dari analisa ketertarikan untuk mengajak dirinya maju dalam pemilukada nanti lantaran dirinya dinilai energik. Selain itu, dirinya diyakini bisa menjangkau dua kecamatan yaitu Tempilang dan Muntok. “Alasannya kalau Tempilang, Kelapa memang dapil saya. Sedangkan Muntok dimana tempat domisili sejak kecil, dan ada beberapa alasan serta analisa mereka yang disampaikan kepada saya,” ujarnya lagi.
Ia menambahkan PAN Babar tentunya harus berkoalisi dengan parpol lainnya, menginggat saat ini hanya dua kursi keterwakilan kader PAN yang duduk di DPRD. Yaitu dirinya sendiri dari dapil Kelapa-Tempilang dan satu lagi kader PAN yaitu Adi Sucipto dapil Muntok-Simpang Teritip. “Oleh karena itu PAN kemungkinan besar akan mendampingi sebagai calon wakil bupati pada salah satu figur calon bupati dari parpol lainnya,” sebutnya.
Sementara itu salah satu tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Muntok Abang Faisal mengatakan, sosok pemimpin di Babar ini kedepan menurutnya ada beberapa standart yang perlu diperhatikan. Seperti orang tersebut masih energik, secara financial tidak mengalami kendala, dan memilik rekam jejak yang yang baik. “Menurut saya ada beberapa standar yang harus dimiliki oleh sosok pemimpin Babar khususnya kedepan, yang pertama energik, kedua secara financial tidak mengalami kendala, dan memilik rekam jejak yang yang baik dari sebelum-sebelumnya,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya di Babar sendiri memiliki banyak sosok pemuda atau yang bisa kita nilai mereka masih energik salah satunya seperti Dafitri, M Ali Purwanto, dan Syaiful Fakkah dan beberapa orang lainnya, dan menurutnya ketiga orang tersebut layak untuk memimpin Babar ini kedepan.(cr63)