DAMRI Akan Buka Trayek Membalong-Tanjungpandan

by -
DAMRI Akan Buka Trayek Membalong-Tanjungpandan
Manager Usaha Perum Damri Cabang Pangkalpinang Hendra Lela bersama Ketua DPRD Belitung, Ansori.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) di awal tahun 2021 ini kembali akan membuka trayek di Kabupaten Belitung dengan rute Membalong – Tanjungpandan.

Manager Usaha Perum Damri Cabang Pangkalpinang Hendra Lela mengatakan, dibuka rute transportasi tujuan Kecamatan Membalong – Tanjungpandan ini sesuai keinginan dan permintaan dari masyarakat.

Dijelaskannya, untuk jam operasional dua unit armada DAMRI tersebut mulai berjalan sejak pagi hari. Namun, karena ini masih merintis jadi jadwalnya tentatif sesuai kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

“Sementara ini jadwalnya masih tentatif. Titik koordinatnya di Kantor Cabang Terminal Tanjungpendam,” kata Hendra saat dihubungi kepada Belitong Ekspres, Kamis (7/1) kemarin.

Menurutnya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sangat peduli dan konsen dengan kemajuan dan perkembangan transportasi di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), termasuk di Kabupaten Belitung.

“DAMRI selaku pihak operator pelayanan tentu akan mengakomodir kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang untuk mengeksplorasi keindahan Belitung. Semoga dengan dibukanya rute Membalong -Tanjungpandan ini sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat semangkin meningatkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori menyambut bakal beroperasinya dua Armada DAMRI dengan rute Membalong – Tanjungpandan.

Menurutnya, dengan beroperasinya rute ini akan menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Membalong serta membangkitkan sektor pariwisata.

“Saya sangat mensuport sekali dengan adanya armada DAMRI masuk ke wilayah membalong. Tentunya ini akan memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah Membalong ke depannya,” kata Ansori. (rez)