Dandim 0414 Belitung, Letkol inf Indra Padang, Selamatkan Seorang Nenek yang Rumahnya Terendam Banjir

by -
Dandim 0414 Belitung, Letkol inf Indra Padang, Selamatkan Seorang Nenek serta warga Lainnya yang Terendam Banjir
Terjun langsung ke lapangan, Dandim 0414 Belitung, Letkol inf Indra Padang, membantu evakuasi warga-warga yang rumahnya Terendam Banjir, Jumat (6/12/2019).

Tim Kodim 0414/Belitung Turun ke Lapangan Bantu Evakuasi Warga

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Komandan Kodim 0414/Belitung, Letkol inf Indra Padang, terjun langsung membantu evakuasi warga pada banjir yang melanda Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Jumat (6/12).

Dandim terlihat membantu serta memperingatkan warga yang rumahnya terendam banjir.

“Hati-hati pak, takutnya ada listrik dari rumah, kalau bisa pindah dulu ke tempat yang aman,” kata Dandim kepada salah satu warga.

Kejadian tersebut masih di bawah guyuran hujan yang sangat lebat. Bahkan, ada daerah yang sedada Dandim pun, ia masih saja terus menerobos untuk membantu evakuasi warga.

Alhasil, ia beserta jajaran menemukan seorang nenek yang sudah cukup berumur yang tinggal di sebuah rumah dinding kulit yang sudah setangahnya terendam banjir.

Sontak, Dandim langsung menggiring nenek tersebut untuk segera meninggalkan rumahnya.

“Hujan yang tidak henti henti sejak pagi tadi dan air laut pasang membuat air meluap. Jadi kita evakuasi mereka terutama orang tua dan anak-anak,” kata Dandim kepada belitongekspres.co.id.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruhasyarakat yang terdampak banjir untuk segera meninggalkan rumahnya terlebih dahulu, hingga air sudah surut.

“Air pasang kan diperkirakan hingga pukul 13.00 WIB nanti, jadi harap tinggalkan dulu rumah hingga air benar-benar surut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Sementara ratusan rumah yang berada di dua kelurahan itu terendam banjir dengan ketinggian berbeda-beda. Bahkan ada yang mencapai leher orang dewasa.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal