Danlanud Ambil Sumpah Tiga PNS TNI AU

by -

*Diharapkan Dapat Menjalankan Tugas dan Amanah dengan Baik

 

belitung-edisi-06-januari-2017
Danlanud H.A.S Hanandjoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda, saat mengambil sumpah dan janji tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan dua, Kamis (5/1) pagi kemarin.

TANJUNGPANDAN-Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) H.A.S Hanandjoeddin Letkol NAV Candrasa Yuda, mengambil sumpah dan janji tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan dua di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), Kamis (5/1) pagi kemarin. Upacara ini disaksikan ratusan Prajurit TNI AU, di Halaman Kantor Lanud H.A.S Hanandjoeddin, Jalan Jend Sudirman Air Raya.

“Pengambilan sumpah (janji) ini merupakan bagian dari pembinaan PNS sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. Semoga mereka dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” kata Danlanud kepada Belitong Ekspres.

Dalam upacara itu Letkol Nav Candrasa Yuda berpesan kepada para PNS dapat menunjukkan jiwa kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia. Dan pada kesempatan itu pula, Danlanud mengucapkan selamat kepada tiga orang PNS yang baru diangkat dan diambil sumpah dan janjinya.

”Sebagai PNS, konsekuensinya harus mematuhi dan mentaati apa yang tersurat dan tersirat dalam panca prasetya Korpri. Dan harus menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Selain itu, Danlanud mengatakan sebagai aparatur negara harus menanamkan jiwa disiplin, jujur, semangat dalam bekerja, dan bertanggung jawab saat menjalankan tugas dengan penuh pengabdian. Serta menghindari perbuatan yang tercela dan memegang teguh rahasia negara dan jabatan.

“Sebagai abdi negara, kita harus bisa menempatkan diri dan terhindar dari berbagai kepentingan. Baik itu kepentingan pribadi maupun golongan. Untuk itu mari kita terus berusaha meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, demi dalam menjalankan tugas, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pesannya.

Pada kesempatan itu Letkol Nav Candrasa Yuda menghimbau pada seluruh jajarannya, untuk senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat setiap pegawai. Dan bekerja lebih mengutamakan kepentingan negara dari pada kepentingan sendiri, seseorang dan golongan. Serta taat terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah.

“Saya harap kita semua selalu dapat menepati janji dan sumpah yang telah diucapkan, dan teruslah bekerja dengan tekun disiplin. Jadikan ini sebagai motivasi bersama dalam mengemban tugas-tugas TNI AU. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua,” pungkasnya.

Setelah upacara pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh seluruh personil TNI AU Lanud H.A.S Hananjoeddin kepada tiga PNS yang baru, yaitu Ita Leonarti, Iwan dan Agus.(mg2)