Danlanud ASH Ajak Jajarannya Meningkatkan Iman dan Taqwa

by -
Danlanud ASH Ajak Jajarannya Meningkatkan Iman dan Taqwa
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Danlanud H AS Hanandjoeddin (ASH), Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengajak seluruh jajarannya agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Pesan ini disampaikan Letkol Nav Rudy Hartono saat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M, yang diikuti keluarga besar Lanud ASH, di Gedung Wira Angkasa, Rabu (17/3) pagi.

Menurut Lulusan AAU 2001 itu, selain dituntut disiplin, menjaga profesionalisme, memiliki dedikasi yang tinggi dan menjadi motivator bagi masyarakat, prajurit Angkatan Udara juga diminta untuk memiliki moral yang tangguh dan ketaqwaan yang kuat.

Sebab dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, tidak terlepas dari pergaulan dengan berbagai karakter sumber daya manusia (SDM) maupun profesi. “Hal ini bukan tidak mungkin bisa mempengaruhi sikap maupun cara pandang kita. Karena itu diperlukan moral yang tangguh dan ketaqwaan dalam ibadah sebagai salah satu sarana untuk membentengi diri dari hal-hal yang negatif,” kata Danlanud ASH.

Untuk itu, pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun ini, Letkol Nav Rudy Hartono mengajak semua jajarannya untuk selalu meningkatkan kualitas keimanannya dan mengikuti keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Ucu Sibromilsi bisa membawa batin menjadi lebih tenang dan teduh. Sehingga prajurit-prajurit kita senantiasa mengedepankan sifat yang tawadhu (rendah hati). Serta, mampu mengendalikan emosi dan lain sebagainya,” pungkasnya. (rel)