Danrem : Damai Itu Indah

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bangka Belitung sepakat untuk menjaga keamanan dalam kerukunan umat beragama di Bumi Serumpun Sebalai. Kesepakatan itu disampaikan masing-masing perwakilan agama saat acara silaturahmi bersama Danrem 045/Garuda Jaya, Jumat (24/7).
“Kami dari agama kristiani khususnya di Babel ikut meminta dan memohon maaf atas peristiwa pembakaran yang terjadi di Tolikara Papua saat Sholat Ied beberapa waktu lalu,” kata Pendeta Sanima sembari menyebutkan Babel adalah tempat yang aman, nyaman,  dan bisa didiami siapapun.
Sementara perwakilan dari umat Islam, Husein Karim mengaku, peristiwa pembakaran kios dan masjid di Tolikara Papua tidak akan membuat perpecahan antar umat beragama di Babel. “Peristiwa itu kita rasa akan semakin menambah harmonis hubungan kita dengan agama lain yang ada di Babel,” ucapnya.
Sementara itu Danrem 045 Gaya Kolonel (Inf) Murlim Mariadi menyebutkan konflik yang terjadi di Papua dan Bantul bukan konflik antar umat beragama, sebab itu lebih mengarah terhadap konflik oknum tertentu yang mau memecahbelahkan umat beragama. “Kejadian di Tolikara dan Bantul itu ulah oknum yang mau memecahbelahkan umat beragama di Papua, bukan konflik antar umat beragama,” katanya.
Untuk itu Danrem yakin seluruh kerukunan umat beragama di Indonesia khususnya di Babel tidak akan terpancing dengan peristiwa tersebut. “Alhamdulillah kerukunan beragama di Babel ini harmonis sehingga tidak terpancing, dengan kejadian pembakaran tempat beribadah di Tolikara dan Bantu,” imbuhnya.
Danrem mengaku demi menjaga keamanan dan keharmonisan antara umat beragama, dirinya selalu menyampaikan pesan melalui komitmen damai itu indah. “Keharmonisan serta keamanan antar umat beragama di Babel harus kita jaga dan junjung tinggi,sebab jangan sampai kejadian di daerah lain merembet ke Babel,” tegasnya. (CR62).

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

Rate this article!
Danrem : Damai Itu Indah,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: