Danrem dan Wagub Kunjungi Korban Banjir

by -

TANJUNGPANDAN-Peduli dengan korban banjir yang terjadi di Kecamatan Lubuk kabupaten Bangka tengah, beberapa hari lalu, Danrem 045 Garuda  Kolonel Inf Murlim Mariadi bersama Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani meninjau lokasi penampungan korban, Senin, (9/2) lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, Rombongan berangkat bersama dari Pantai Tapak Hantu.  setiba di lokasi banjir, Danrem dan Wagub beserta Sekda Provinsi Babel langsung turun, dan melintasi sisa-sisa banjir untuk menengok warga yang berada di penampungan. Demikian rilis yang disampaikan oleh Penrem, Danrem 045 Garuda Jaya kepada Belitong Ekspres.

Dalam kunjungannya,Danrem menyapa dan menyalami satu persatu warga serta relawan korban banjir.  Sambil berjalan kaki rombongan tersebut, menelusuri lokasi  tempat-tempat yang terkena banjir paling parah, dan juga jembatan yang rusak  disebabkan banjir.

Dari penuturan salah seorang warga, banjir tahun ini merupakan yang paling parah dengan ketinggian air mencapai satu meter. Selain itu, banyak rumah yang terendam sehingga  warga  terpaksa harus mengungsi ke tempat penampungan.

Sementara itu, Wagub menyambut baik upaya dari TNI, Polri dan Pemda bersama rakyat yang telah menjalin kebersamaan, serta kepedulian  baik dalam membantu menolong korban bencana banjir tersebut. (kin)