Danrem Ikuti Lomba Tembak Eksekutif

by -

*Agustinus Juara Senapan, Nofriandi  Kategori Pistol

foto B- sahani saleh sanem nembak perbakin 2015

Foto B- ainul yakin/be
Bupati Sahani Saleh (Sanem) saat membidikan senjata senapan M16 untuk menembak lisan.

TANJUNGPANNDAN-Agustinus dari Perbakin berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Menembak Eksektutif katagori tembak senapan di Lapangan Tembak Pilang, Jumat (17/4), kemarin. Lantas di kategori Pistol, Nofriandi  dari Pengadilan Negeri Tanjungpandan tampil sebagai juara I dalam lomb yang diadakan oleh Kodim 0414 Belitung dan Perbakin Kabupaten Belitung.
Semenatara untuk juara 2 kategori senapan dipegang Kaden Brimob Babel wilayah Belitung Kompol Wahyu dan juara ketiga Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Maryadi. Untuk katagori pistol juara 2 Ketua Pengadilan Tanjungpandan Ronald Salnovri dan juara 3 diraih Danrem.
Pantauan Belitong Ekspres, Lomba Tembak eksekutif 2015 kemarin berlangsung sukses dan cukup meriah. Antusiasme peserta dari kalangan eksekutif dan forkominda (forum komunikasi pimpinan daerah) begitu terlihat. Setidaknya enam gelombang dengan lima peserta per gelombang bergantian melakukan tembakan dengan lisan yang disediakan berjarak 100 meter untuk senapan dan 15 meter pistol.
Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verni Rorintulus mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin Tali Silaturrahmi antara Danrem 045 Garuda Jaya, dengan unsur Forkominda Kabupaten Belitung dan Beltim. Lomba ini diikuti Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Maryadi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Beltim Basuri T Purnama, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono, Ketua Pengadilan Tanjungpandan Ronald Salnovri, Wakil Ketua DPRD Isyak  Meirobie, Budi Prasetyo dan Ketua Umum Perbakin Fiasal Madani sertaj sejumlah anggota DPRD Belitung.
Selain itu, juga diikuti Waka Polres Belitung Kompol Irwan D Nasution, Kaden Brimob Babel Kompol Wahyu,  Kepala Pengadilan Agama Tanjungpandan,  Kasi Pidum Kejari Tanjungpandan Ade Solehudin dan sejumlah pengurus Perbakin Belitung.
Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Murlim Maryadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. Selain sebagai ajang olahraga menembak, juga bisa untuk menyalurkan hobi. Lantas bisa juga menjadi momen untuk mengangkat pariwisata Belitung. “Jika ada daerah ingin merencanakan kegiatan serupa atau membuat lapangan tembak, kita (Korem,Red) siap mendukung dan mendampingi.,’’ ujar Danrem.
Terpisah, Ketum Perbakin Belitung Fasial Madani didampingi Ketua Harian Junaidi Haminte dan Sekjen Pribadi Wahono menyatakan, kegiatan ini terbilang sukses. Semua berkat kerjasama antara Kodim dan Perbakin sebagai langkah awal untuk memajukan olahraga menembak di Belitung. “Saya ucapkan terimakasih untuk Pak Dandim dan jajarannya yang telah bersama-sama menggandeng Perbakin menyelenggarakan kegiatan ini,’’ kata Faisal dengan bangga.