Danrem Kunjungan Perdana ke Belitung

by -

TANJUNGPANDAN-Untuk pertama kalinya Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Tjatur G Genah, yang baru dilantik beberapa pekan lalu mengunjunggi Pulau Belitung. Pengganti tongkat kepemimpinan Kolenel Inf Murlim Maryadi ini untuk menjalin silaturahmi awal serta melihat dari dekat kondisi Pulau Laskar Pelangi.

“Kami baru sampai Belitung, Sabtu (13/2) kemarin (akhir pekan lalu,red). Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pulau Belitung ini,” ujar Danrem 045 Garuda Jaya kepada Belitong Ekspres, Minggu (14/2) kemarin, di Pantai Tanjungpendam, saat menghadiri kegiatan Bank SumselBabel.

Kolonel Inf Tjatur menjelaskan, tujuan utama kedatangannya untuk bersilaturrahmi dengan unsur Forkominda Belitung, di antaranya Bupati Belitung Sahani Saleh, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono dan Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara.

“Ini masih sekedar silaturrahmi. Kami belum melakukan kunjungan resmi ke Kodim 0414 Belitung. Sebab kita sibuk dengan menanggani masalah banjir. Jadi sementara kami fokus membantu masyarakat Pangkalpinang yang baru saja terkena musibah banjir,” katanya.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Kolonel Inf Tjatur G Genah beserta jajarannya untuk mengunjungi Kodim 0414 Belitung, untuk bersilaturrahmi dan juga ingin mengetahui secara langsung kondisi markas TNI AD di Pulau Belitung.

“Setelah kondisi Pangkalpinang normal, kita akan melakukan kunjungan ke Kodim 0414 Belitung. Selama saya di Belitung, kami belum melihat pantai, rencana nanti kami juga akan berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di Belitung,” pungkasnya, didampinggi Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus. (kin)