Danrem Ngopi Bareng Insan Pers

by -

PANGKALPINANG – Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi beserta Dandim 0413/BKA Letkol Utten Simbolon didamping Perwira Penghubung Mayor Rukhin, Kapenrem Kapten Fitrah serta beberapa Perwira TNI lainnya, menggelar ngopi bareng bersama insang Pers di Cafe Kopi Pola, Sabtu (11/4) malam.
Hal itu dilakukan guna mempererat tali silahtuhrahmi antar insan Pers dengan TNI AD di Bangka. Dalam kegiatan ngopi bareng tersebut, puluhan pekerja Pers dari berbagai media massa maupun elektronik, tampak antusias mendengarkan program yang dijelaskan Danrem dan Dandim.
Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan bisa saling memberi masukan terhadap kinerja TNI khususnya di Pulau Bangka. Menurut Danrem, peranan media sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai ini.
“Ada beberapa program kita yang harus diketahui para wartawan agar bisa dipublikasi. Karena masyarakat wajib mengetahui program yang kita lakukan agar kedepan antara TNI dan masyarakat bisa bersama-sama bersatu dalam menjaga keutuhan keamanan diwilayah Babel,” jelas Danrem.
Sementara, Dandim 0413/BKA Letkol Utten Simbolon dalam pertemuan tersebut juga menginginkan sejumlah pekerja Pers di Bangka khususnya bisa bekerjasama dengan jajarannya dalam melaksanakan ketahanan pangan yang telah dilakukan. Menurut Utten, program yang dilakukan TNI saat ini merupakan kegiatan bersama masyarakat yang tujuannya untuk kemakmuran masyarakat
“TNI akan terus menjalankan program yang telah ditetapkan yakni ketahanan pangan. Saat ini hampir seluruh Desa di Bangka sudah kita lakukan penanaman sawah serta pembersihan irigasi yang dilakukan oleh masyarakat dengan TNI,” pungkas Utten.(iam)