Danrem Tegaskan Perang atas Narkoba

by -

*Meminta Jajaranannya Tetap Komitmen Berantas Narkoba

 

TANJUNGPANDAN-Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Tjatur P Genah, menyatakan perang terhadap narkoba. Bahkan, Komandan Korem ini menegaskan akan memecat anggota TNI AD yang terlibat atau mengkonsumsi narkoba.

Kolonel Inf Tjatur P Genah mengatakan, penegasan tersebut merupakan bukti, bahwa dia siap memerangi dan memberantas narkoba, khususnya yang masuk ke Bangka Belitung (Babel).

“Tidak dapat dipungkiri, jenis apapun narkoba sudah masuk ke Babel. Langkah yang diambil TNI AD yang bernaung di Korem 045 Garuda Jaya akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan razia,” ujar Danrem kepada Belitong Ekspres, Rabu (30/3) kemarin.

Kata Danrem, sebelum melakukan razia bersama instansi terkait, dirinya akan memastikan bahwa jajarannya yang bertugas di Babel bebas dari narkoba. Untuk mengetahui anggota bebas dari narkoba, beberapa waktu lalu Danrem dan BNN mengadakan tes urin ke seluruh anggota Kodim 0414 Belitung.

“Dari hasil tes ini, ada tiga anggota Kodim 0414 Belitung, terindikasi. Namun, saat ditelusuri lebih dalam, ketiga anggota ini sakit dan mengkonsumsi obat flu dan hasil akhir seluruh anggota TNI negatif,” katanya.

Razia ini dilakukan tanpa sepengatahuan anggota. Untuk memastikan kembali Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di Babel, bebas dari narkoba Danrem akan kembali melakukan tes urine narkoba.

“Kami akan terus melakukan tes urine terhadap anggota TNI AD. Namun, kami tidak bisa memberitahu kapan akan dilaksanakan razia dan tes urine itu. Kami berharap, anggota TNI AD di Babel bebas narkoba,” ungkapnya.

Danrem 045 menambahkan, untuk memberikan pengetahuan tentang narkoba, pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. “Target kami masyarakat khususnya pelajar. Agar mereka tahu bahaya narkoba,’’ pungkasnya.(kin)