Dayat Ingatkan untuk Bekerja dengan Benar

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Kunjungi Lapas Tua Tunu

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hidayat Arsani bersama para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Selasa (3/2) kemarin bersilaturahmi dengan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tua Tunu, Pangkalpinang.
Dalam kunjungan ini, Dayat-biasa disapa memberikan bantuan untuk para penghuni Lapas didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham, Ajub beserta Kalapas Tua Tunu, Idad di gedung serbaguna lapas tersebut. Ditegaskan oleh Hidayat Arsani pihaknya mendatangi lapas karena hidup sebagai makhluk sosial tidak lepas dari sosialisasi kepada masyarakat tak terkecuali para penghuni LP ini.
Menurutnya, kunjungan ini juga merupakan rasa simpati kepada para penghuni LP yang nyatanya merupakan orang-orang hebat dan patut diperjuangkan meski tersandung kasus korupsi. “Ini etika kita sebagai makhluk sosial, jangan tiap hari ada di ruangan ber-AC saja. Sekali-sekali kita melihat kondisi masyarakat, seperti yang ada disini. Kita sebagai pemerintah prihatin karena juga banyak pejabat yang tersandung kasus dan harus masuk kesini,” ungkap Hidayat, usai menyambangi para penghuni Lapas.
Dengan mengajak beberapa pejabat eselon II dan instansi terkait, Hidayat menegaskan ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan mereka bekerja dengan benar. Dengan begitu tidak ada lagi yang tersandung kasus korupsi atau kasus lainnya yang akan mencoreng pemerintahan. “Saya ajak mereka (SKPD,red) agar mereka lebih sadar, tidak macam-macam jadi tidak masuk kesini, kita sebagai pemerintah sangat prihatin melihat kondisi disini. Hanya karena beberapa puluh juta dan dapat diselesaikan orang-orang hebat harus menjalani hari disini,” tukasnya.
Selain itu, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menerima mereka apabila sudah keluar dari sana. Hidayat juga dengan kerendahan hati menyatakan kepada Kakanwil Kemenkumham dan Kalapas agar dapat mensejahterakan masyarakat Babel yang berada di Lapas itu. “Saya juga kesini untuk memperlihatkan tanggungjawab kita sebagai Pemerintah, melihat warga kita, saya sangat berharap kepada Pak Kanwil agar warga saya sejahtera meski ditempat sesederhana ini,”tandasnya.
Lebih jauh, melihat kondisi perekonomian Bangka Belitung saat ini, wagub meyakini akan bertambah banyak penghuni LP ini. Untuk itu katanya, Pemerintah harus dan pihak terkait harus duduk bersama untuk mengatasi hal ini karena masih banyak sumber daya alam yang dapat di ekplorasi. “Soal ekonomi kita sudah siaga satu, kalau ekonomi hancur otomatis kriminalitas meningkat. Dengan begitu otomatis LP ini akan bertambah juga penghuninya, makanya kita perlu duduk bersama satu meja,”tutupnya.(iam)

Baca Juga:  Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019

Tags:
author

Author: