Dayat Sebut Golkar Tetap Pilih Erzaldi

by -

///Beri Sinyal Ibnu Saleh Jadi Wakil

KOBA-Ketua DPD I Partai Golkar Bangka-Belitung (Babel), Hidayat Arsani akhirnya angkat suara terkait pencalonan Erzaldi Rosman melalui partai berlambang pohon beringin tersebut. Meskipun mengakui tidak sejalan dengan Erzaldi, Ia memastikan Golkar tetap mengusung incumbent tersebut.
“Meski saya kurang sejalan dengan Erzaldi, namun secara kepartaian dengan suara bulat diputuskan calon yang layak dan potensial diusung Partai Golkar pada Pemilukada Bateng 2015 ini adalah Erzaldi. Maka hal itu adalah harga mati dan tidak ada tawar menawar lagi Golkar tetap mengusung Pak Erzaldi yang telah terbukti keberhasilan memimpin Kabupaten Bangka Tengah dalam 5 tahun terakhir ini,”ujar Hidayat kepada sejumlah awak media usai meninjau Pasar Modern Koba, Selasa (10/3) pagi kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Hidayat berharap agar tidak ada sikap berhianat dan dusta. Ia ingin agar hubungan tetap berjalan harmonis.”Kita juga sudah mulai melakukan penjaringan calon untuk gelaran pemilukada di beberapa kabupaten tahun ini. Dan saya tegaskan kepada para kader Partai Golkar jangan sampai ada dusta diantara kita terlebih lagi jadi penghianat,”tukasnya.
Selanjutnya, terkait sosok yang pantas menjadi pendamping Erzaldi, Hidayat menyerahkan tergantung Erzaldi sendiri. Dirinya tidak mempermasalahkan siapapun yang akan diduet Erzaldi nantinya. “Terserah siapa yang cocok jadi calon wakilnya, maunya Pak Sekda (Ibnu Saleh-red) atau siapa itu biarlah Pak Erzaldi yang memilih dan memutuskan dengan tepat. Hanya saja, saya menyarankan kalau Bupati dari kalangan swasta maka agar serasi dan harmonis alangkah baiknya jika wakilnya dari kalangan birokrat,”tukas Hidayat.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD II Golkar Babar, Algafry Rachman mendukung dan menyambut baik pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar yang merekomendasikan secara lisan nama Erzaldi Rosman sebagai bakal calon Bupati Bateng. Menurutnya sembari menunggu keputusan resmi, hal tersebut dapat menjadi awal yang baik. Ia berharap langkah tersebut dapat diikuti DPP Golkar.
“Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan pernyataan Ketua DPD I Partai Golkar, Hidayat Arsani yang telah menyebutkan secara lisan jika Pak Erzaldi Rosman sebagai bakal calon Bupati Bateng yang diusung dari Partai Golkar,”ujar Algafry.
Sementara itu, terkait siapapun yang siap untuk menjadi wakil yang berpasangan dengan Erzaldi, tentunya harus memiliki komitmen dan rasa kebersamaan untuk membangun Bateng. Selain itu, siapa pun wakil yang akan mendampingi Erzaldi nanti, itu diberikan kewenangan kepada Erzaldi sepenuhnya untuk memilih dan memutuskan. Hanya saja, siapa pun wakilnya tetap tak terlepas dari mekanisme partai dalam memberi pertimbangan dan masukan yang patut dipertimbangkan.
“Hingga kini, mengerucut ke satu nama sebagai calon wakil yang akan mendampingi Erzaldi belumlah ada. Pasalnya sebelum menentukan wakil, terlebih dahulu harus ada pertimbangan dan masukan dari partai.  Dan mulai sekarang, calon nama wakil pun sudah mulai dilirik, untuk mencari tokoh yang potensial berduet dengan Erzaldi nantinya,”tandasnya.(and)