Deddy: Jangan Sampai Vakum

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Komisi I kembali mendesak Gubernur, Rustam Effendi untuk melantik para komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID) Babel yang terpilih melalui tahapan seleksi.
Desakan tersebut disampaikan anggota Komisi I DPRD Babel, Deddy Wijaya mengingat masa bakti komisioner KPID yang lama telah habis masa baktinya. Ia mengharapkan agar tidak ada kevakuman dalam lembaga penyiaran itu. “Ini pun dengan catatan, apabila sudah tidak ada yang disengketakan,” ujarnya, Minggu (22/2).
Dilanjutkan Deddy, pelantikan yang dilakukan juga berdasarkan Undang-undang nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dan yang berkewajiban melantiknya adalah Gubernur.
“Kami sudah menyerahkan tujuh nama, hasil dari 21 nama yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan melalui DPRD kepada Gubernur, tidak lama setelah hasil uji kepatutan diumumkan di media. Untuk mekanisme dan jadwal pelantikan, bukan kami yang menentukan tetapi bila sudah tidak ada masalah kami mendukung untuk segera dilantik,” jelasnya.
Sebelumnya, Gubernur Babel Rustam Effendi juga mempertanyakan jadwal pelantikan terhadap tujuh komisioner yang juga tak kunjung adanya kepastian dari Diskominfo Babel. “Prinsip saya, ingin segera. Tapi karena belum ada jadwal pelantikannya dari Kominfo. Apa yang menjadi keputusan jangan dirubah, persoal protes itu biasa yang namanya pejabat publik,” terangnya.
Kendati adanya sikap protes terhadap hasil seleksi KPID Babel tersebut, Rustam tidak menginginkan adanya perubahan terhadap hasil yang telah ditetapkan. “Jika ingin lebih lanjut, tanyakan saja ke Kominfo, apa yang menyebabkan keterlambatan ini, intinya saya inginkan segera dan tidak ada perubahan hasil keputusan seleksi kemarin,” tegasnya.
Untuk diketahui, tujuh nama calon komisioner KPID Babel yang belum dilantik Gubernur Babel yakni, Ruslan, Wahyu Saputra, Miranty Afrianingsih, Amiruddin, Barliyanto, Novrian Saputra dan Rusdiar. (iam)

Baca Juga:  Perampok Asal OKI Terkapar Dihajar Pelor

Rate this article!
Tags:
author

Author: