Dedy Wahyudi Siap Maju

by -

DEDY WAHYUDI KADES fc

TANJUNGPANDAN-Salah satu bakal calon (balon) bupati-wakil bupati Belitung Timur yang belakangan mulai muncul dalam bursa polling pilkada yang dimuat Belitong Ekspres bernama Dedy Wahyudi. Dedy yang kini masih menjabat sebagai Kepala Desa Aik Pelempang Jaya mulai mendapat dukungan dari warga, terbukti dengan dukungan polling yang dikirmkan ke Belitong Ekspres.
“Saya sempat kaget juga ketika ada kawan yang kepala desa di Tanjungpandan menelpon saya, ada dukunganmasuk dari warga ke polling Belitong Ekspres. Dan katanya, ini bisa menambah ramianya bursa pencalonan pilkada di Beltim,’’ ujar Dedy kepada Belitong Ekspres, Jumat (24/4), kemarin.
Menurut Dedy, dirinya bukan ingin mendahului maupun ingin tinggi hati dalam masalah pilkada Beltim ini. “Yang jelas, saya akan ikuti terus perkembangan agar saya bisa mengukur seberapa besar dukungan masyarakat Beltim kepada saya. Jika memang dukungan bagus ya, mungkin itu takdir bagi saya,’’ ungkap Dedy yang juga Sekretaris Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia), Kabupaten Belitung.
Menurut dia, siapapun dalam hal pemilukada, sepanjang memenuhi syarat bisa saja dicalonkan atau mencalonkan diri. “Yang penting dia memiliki kualifikasi sesuai aturan yang ada. Selain itu, calon harus memiliki dukungan kuat dari masyarakat dan partai pengusung,’’ tukas Dedy yang juga pernah menjadi Sarjana Penggerak Pembangunan Provinsi Babel ini.
Apakah Anda optimis? Kata Dedy, dirinya tak ingin banyak berkomentar dulu mengenai masalah ini. Yang pasti, jika dukungan menguat, dirinya tak menampik peluang ini dengan tetap berprinsip semua takdir telah ditetapkan oleh Sang Pencipta. “Manusia hanya berusaha. Kalau optimis, pastilah kita optimis sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat,’’ papar Dedy.
Ketika ditanya partai mana yang akan melirik jika dukungan menguat? Kata Amin Nurrahman menjelaskan, kondisi pariwisata saat ini sedang lesu. Karenanya dibutuhkan formulasi yang tepat untuk membangun komunikasi partai yang baik.