Deklarasi Janji Kinerja 2020, SDM Unggul, Imigrasi Tanjungpandan Pasti Maju

by -
Deklarasi Janji Kinerja 2020, SDM Unggul, Imigrasi Tanjungpandan Pasti Maju
Foto bersama Forkopimda Belitung setelah jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, lakukan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Penguatan komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Desa Perawas, Kamis (30/01/2020).

belitongekspres.co.id, TANUNGPANDAN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan melakukan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Penguatan komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Desa Perawas, Kamis (30/01/2020) kemarin.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo, merupakan suatu berkah yang luar biasa bagi mereka, bahwa di penghujung akhir tahun lalu mereka dapat memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari KemenpanRB. Hal itu tentunya atas usaha keras dari rekan-rekan pegawai Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan forkopimda yang sudah memberikan masukan, support, dan dukungannya kepada kami. Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Belitung yang menjadi Tim pendamping hukum renovasi gedung kantor, sehingga renovasi berjalan sesuai dengan peraturan perundangan hukum yang berlaku. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik dan mendekatkan pemerintah dengan masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, tanggal 26 Januari 2020 kemarin, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM baru saja merayakan hari jadi yang ke 70. Adapun tema yang diusung “SDM Unggul, Imigrasi Pasti Maju”.

“Sesuai dengan tema tersebut, rekan-rekan pegawai kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan dituntut untuk lebih kreatif lagi dalam mencari terobosan-terobosan baru guna terciptanya pelayanan keimigrasian yang baik dan prima,” terangnya.

Selanjutnya, Wisnu menyebutkan, bahwa tahun lalu pihaknya sudah melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan hasil yang baik.

“Alhamdulillah hasilnya baik. Sekarang di tahun 2020 ini, kita perkuat lagi komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Pulau Belitung untuk mewujudkan Satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, sudah saatnya rekan-rekan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan menunjukan bahwa mereka pasti bisa.

“Saya optimis kita mampu untuk melakukannya. Jika kita melakukannya dengan hati yang ikhlas, insyaallah, Allah SWT akan berikan kemudahan bagi kita semua untuk menjalaninya,” pungkasnya.

Tidak lupa juga, Dewanto Wisnu Raharjo mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Menuju WBBM.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Hari Supriyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf. Indra Padang, Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, serta Kepala KPPN Tanjungpandan Yen Yen Nuryeni
.
Selain itu, Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan juga menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Bapak Ali Nurudin.

Editor: Subrata
Reporter: Doddy Pratama