Denny-Zeba Bujang dan Dayang Beltim 2015

by -

*Sisihkan 11 Finalis lainnya Pada Malam Grand Final

foto A

Bupati Beltim Basuri T Purnama saat berfoto bersama Miss Indonesia beserta Bujang dan Dayang Beltim 2015.

MANGGAR-Denny Ariestian dan Zeba Marchelda akhirnya terpilih menjadi Bujang dan Dayang Belitung Timur (Beltim) 2015. Pasangan ini berhasil menyisihkan 11 pasangan finalis lainnya pada malam grand final di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, Sabtu (8/8) malam pekan.
Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti dan Putri Wirausaha Kreatif Indonesia 2015, Ajeng Harjiani hadir sebagai juri kehormatan dalam ajang tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim ini.
Sementara pasangan Dion Renaldhi dan Nadila keluar sebagai Bujang Dayang Runner Up. Selain terpilih sebagai runner up, Nabila juga menyabet kategori sebagai Dayang Persahabatan. Sedangkan untuk Bujang Persahabatan disabet dari Sumirza Oktopiandi.
Finalis Bujang Nomor 11, Komandala Putra yang menggunakan Bahasa Rusia serta Bahasa Inggris dalam menjawab pertanyaan harus puas mendapatkan Kategori sebagai Bujang Intelenjensia. Kategoti ini diraihnya bersama dengan Siti  Izzawati Fidya sebagai Dayang Intelejensia.
Untuk Dayang Favorite pilihan masyarakat melalui polling sms, dinobatkan juri kehormatan Miss Indonesia 2015 kepada pasangan Tedi dan Siti Izzawati Fidya.
Bupati Beltim Basuri T Purnama dalam sambutannya menekankan promosi dan tanggung jawab memajukan pariwisata bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah, namun juga seluruh elemen masyarakat. Keberhasilan memajukan daerah juga prestasi bersama yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan.
“Tugas sebagai duta wisata ini bukan hanya dipegang oleh Bujang dan dayang saja tetapi oleh seluruh elemen yang ada di Kabupaten Beltim. Kunjungan wisata kita tiap tahun kian meningkat, tahun lalu saja kita mencatat ada 81 ribu kunjungan wisatawan ke Beltim. Ini merupakan prestasi dan tanggung jawab kita bersama untuk membuat wisatawan jadi betah untuk kembali berkunjung ke sini,” ungkap Basuri.

Kepada para Finalis Bujang Dayang, Basuri mengharapkan mereka akan menjadi duta wisata yang dapat mempromosikan Kabupaten Beltim dan mengangkat nama Beltim diajang yang lebih tinggi. Ia juga berharap ajang ini dapat dijadikan sebagai salah satu ajang promosi wisata.
“Mudah-mudahan dari ajang ini adik-adik dapat mengajarkan dan menyebarluaskan virus Sapta Pesona kepada keluarga dan masyarakat agar dapat memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Beltim. Jangan lupa untuk terus mempromosikan dan mengajak kenalan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu di Kabupaten Beltim,” ajaknya. (feb)