Dermaga Tanjung Binga Akan Direhab

by -

TANJUNGPANDAN-Nelayan dan pemilik kapal di Tanjungbinga bisa bernapas lega. Sebab, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani melakukan peninjauan ke dermaga tambat perahu nelayan Desa Tanjung Binga, Rabu (29/7) pagi kemarin. Hasilnya, dermaga akan direhab dan ditambah panjangnya hingga 200 meter.

Kondisi dermaga sudah tua dan kurang bagus lagi. Hidayat langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung Ir Hasanudin untuk menganggarkan perbaikan dermaga tahun depan.

“Kita pemerintah inginnya bagaimana nelayan kita sejahtera, makmur dan aksesnya cepat,” kata Hidayat ditemui di kantor Bupati Belitung.

Sementara Kepala DPU Provinsi Babel Ir Hasanudin mengatakan dermaga tambat perahu di Desa Tanjung Binga sudah berusia cukup lama. Yaitu lebih dari 10 tahun. Dermaga akan ditambah panjang menjadi 200 meter.

“Kita akan lakukan pembangunan permanen. Tujuan supaya perekonomian di Belitung ini terpacu terutama perikanan,” sambung Hasanudin.

Nelayan sudah menyampaikan keluhan ke Wagub. Dermaga tersebut biasa digunakan nelayan sehari-hari. Kondisi mulai rapuh karena hanya terbuat dari kayu. Jumlah kapal disana cukup banyak. Selain itu, kalau air surut kapal nelayan tambat bisa sekitar 50 meter.

“Kita akan tambah panjang menjadi 200, sekarang lagi diukur-ukur. Insyaallah kita masukan di anggaran 2016,” tutup Hasanudin. (ade)