Dewan Bakal Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

by -

//Dalam Sidang Paripurna Istimewa HUT RI

PANGKALPINANG- DPRD Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Terkait Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (14/8) mendatang. Kepastian ini disampaikan Sekretaris Dewan DPRD Babel Suharto kepada wartawan, Kamis (6/8) kemarin.
“Kemarin kami sudah melakukan rapat dikantor Gubernur seluruh panitia bergabung dan sudah finalisasi. kapan saat mendengar sambutan awalnya belum jelas, tapi saya jemput teman saya di resepsionis di DPR RI disana memutuskan siap tidak siap tetap diputuskan hari jumat,” ujarnya.
Pihaknya juga telah melakukan konfirmasi di Setneg (Sekretariat Negara). “Kebetulan ada teman di Setneg jadi saya tanya. awalnya belum jelas juga. Tapi barusan kita dapat berita di media bahwa DPR/MPR tetap memutuskan hari Jumat (14/8),” imbuhnya.
Saat ini lanjut Suharto bahwa pihaknya sedang dalam tahap mematangkan persiapan. Penyelenggaraan nanti pun diharapkan lebih baik dari Paripurna serupa ditahun sebelumnya. Sebagai persiapan, pihaknya juga dijelaskan Suharto sudah menyiapkan sekitar 40 sampai 500 undangan.
“Hanya kami koordinasi dengan dinas pendidikan ada tidak siswa mahasiswa teladan yang akan diundang ke DPRD. Yang jelas untuk persiapan kami sudah menyiapkan dan membenahi. langkah kami berkoordinasi dengan DPR RI kita sebaik mungkin persiapan kita harap tahun lebih baik. Sifatnya masih sama dengan tahun kemarin hanya mendengar pidato kenegaraan Presiden. Acara dimulai Jam 08.30 WIB,” pungkasnya.(iam)