Dewan Beberkan Hasil Diklat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Belitung Timur (DPRD Beltim) membeberkan hasil kunjungannya beberapa waktu lalu ke Kemendagri RI. Kunjungan tersebut merupakan Pendidikan Latihan (Diklat) guna melakukan pendalaman materi.

Hal ini disampaikan oleh anggota komisi I DPRD Beltim, Koko Haryanto kepada harian ini kemarin Selasa (10/2) kemarin, melalui rilis pesan yang disampaikannya melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM) kepada wartawan.

“Upaya ini sebagai langkah awal untuk memulai tahapan pengawasan pelaksanaan APBDes 2015 yang telah dimulai. Diklat ini merupakan bagian Tugas DPRD yang telah diamanahkan di dalam UU. Dalam melakukan tugas pendalaman materi pengawasan sebagai tugas utama DPRD,” ungkap Koko.

Baca Juga:  3 Nama Pejabat Lulus Seleksi Terbuka Akan Dikirim ke KASN

Koko menambahkan, Diklat yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Kemendagri oleh semua anggota DPRD Beltim, juga menerapkan tentang pendalaman materi ini bagian penting untuk mengawal APBD 2015.
“Kami ingin pengawasan berjalan efektif, guna pelaksanaan APBD 2015 agar sesuai dengan aturan dan tidak timbulkan masalah. Apalagi ini uang rakyat, kita berkewajiban mengontrolnya agar benar-benar digunakan untuk kepentingan rakyat,” paparnya.

Baca Juga:  Distan Dorong Petani Garap Lahan Hadapi Musim Okmar

Menyangkut materi yang didalami seperti, tahapan pelaksanaan, pertanggungjawaban APBD,  tahapan pemeriksaan keuangan daerah oleh BPK juga diberikan.

“Seperti halnya pemeriksaan oleh BPK yang menyangkut LHP BPK dengan predikat Opini Wajar Dengan Pengeculian (WDP), Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Tidak Wajar (WP) dijelaskan oleh Pemateri Dari BPK RI,” katanya.(feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: