Dewan Diminta Maklumi Genset Rusak

by -

PANGKALPINANG – Aktivitas para anggota dewan, Senin (10/8) kemarin terganggu. Pasalnya, byarpet atau pemadaman listrik di kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terjadi cukup lama lantaran mesin generator listrik (genset) mengalami kerusakan. Tentu hal ini mendapat respon dari Wakil Ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto.
Kepada wartawan, Deddy mengaku, seharusnya kerusakan genset di DPRD Babel harus segera tanggap sehingga tidak mengganggu aktivitas. “Ya harus tanggap lah, jangan seperti ini listrik mati, genset rusak sehingga mengganggu aktivitas,” katanya.
Padahal menurut Deddy, anggaran untuk perbaikan dan perawatan yang ada sehingga tidak ada alasan seperti ini. “Kalau sudah tahu rusak harus tanggap kan anggaran ada jadi tidak mengganggu,” terangnya. Terlebih dengan kondisi seperti ini, apabila ada tamu menjadi hal yang sangat memalukan bagi DPRD. “Kondisi begini kalau ada tamu, kita malu, mudah-mudahan ini tidak terulang kembali,” harap dia.
Berdasarkan informasi dari operator mesin. Aktivitas dewan terganggu disebabkan adanya alat genset yang rusak, dan harus menunggu alat dari Jakarta. “Kita sudah tanya ke bagian operatornya. Dia katakan ada alat rusak dan harus tunggu dari Jakarta,” pungkasnya.
Terpisah dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Babel Suharto membenarkan adanya kerusakan pada genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik di kantor wakil rakyat. “Saya harap para anggota dewan bisa memakluminya. Genset yang kita pakai sudah berusia tua dengan kapasitas 400 Mw memang perlu perawatan yang ekstra untuk servis mesin. Kedepan kami akan menambah anggaran perawatan untuk mesin sehingga tidak terjadi hal yang serupa,” tandasnya.(iam)