Dewan Ingatkan Perusahaan Membayar THR Tepat Waktu

by -
Dewan Ingatkan Perusahaan Membayar THR Tepat Waktu
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung mengingatkan agar setiap perusahaan agar tidak menunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan bagi karyawan atau pekerja.

“Kami berharap setiap perusahaan dapat membayarkan THR tepat waktu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak menunda-nunda,” kata Ketua Komisi III DPRD Belitung Mahyudin kepada Belitong Ekspres, Senin (26/4) kemarin.

Menurutnya, meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19 namun perusahaan tetap harus melaksanakan kewajibannya dalam membayarkan THR kepada para pekerja dan karyawan minimal 7 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Pembayaran THR adalah kewajiban jadi meskipun kondisi masih ditengah pandemi kami harapkan perusahaan tetap menunaikan kewajibannya kepada para karyawan,” ujar politisi Hanura tersebut.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Belitung Slypana mendukung langkah dari Pemerintah Daerah untuk membuka posko pengaduan agar para pekerja bisa melapor jika tidak mendapat THR di tempat kerjanya. “Kami menilai langkah Pemerintah Daerah dalam membuka posko pengaduan THR ini sudah cukup baik,” katanya.

Jka masih ada perusahaan yang tidak membayarakan THR kepada pekerjanya, ia meminta Pemerintah Daerah melalui dinas terkait dapat melakukan pemeriksaan. “Apa yang menjadi penyebab perusahaan sehingga tidak bisa membayarkan THR kepada para pekerja atau karyawan nanti akan terlihat dan ketahuan,” pungkasnya. (rez)