Dewan Sorot Mushola Tanjung Kelayang Tak Terurus

by -

TANJUNGPANDAN – Anggota DPRD Kabupaten Belitung Rudi Hartono mengkritik pemerintah untuk membenahi titik-titik pariwisata di Belitung. Misalnya menempatkan toilet pada lokasi wisata favorit. Ia sangat menyayangkan di Pantai Tanjung Kelayang yang saat ini terkesan tak terurus.

 

“Sudah ada laporan yang masuk termasuk mushola yang tidak terawat. Ada dedaunan di tempat sujud,” kata Rudi di gedung dewan, Kamis (23/7) kemarin.
Menurut Rudi, biasanya yang dibutuhkan wisatawan hanya makan, toilet, musholah. Seharusnya titik pariwisata mendukunglah yang umum digunakan wisatawan,” katanya.
Kali ini dia melalui media kembali memberikan masukan ke pemerintah daerah. Meski sudah pernah juga memberikan masukan secara lisan. “Kita kan sudah beberapa kali memberikan masukan supaya tempat wisata itu enjoy,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Belitung lainnya Syamsir memberi masukan ke depan  pemerintah daerah harus mengevaluasi aset. Terutama aset untuk pariwisata. “Kekurangannya diperbaiki dan lihat lagi. Termasuk yang di Lengkuas itu,” kata dia.

DPRD sudah melakukan koordinasi dengan kementerian terkait. Rupanya daerah mercusuar sudah disertifikatkan. Contoh ini harus diikuti daerah, mengamankan aset daerah. “Yang perlu dikembangkan kita kembangkan,” tukasnya.

Sampah yang sembarangan dibuang wisatawan dan toilet untuk memberikan kenyamanan juga dikomentarinya. Meskipun lahan dikuasai swasta, namun pemerintah bisa bekerjasama dengan swasta. “Kami DPRD mendorong untuk kemajuan itu,” pungkasnya. (ade)