DHARMA PERTIWI Adakan Lomba Voli

by -

TANJUNGPANDAN-Menjelang Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi (Persatuan Istri Tentara Nasional Indonesai,red) ke-51, Kodim 0141 Belitung menggelar lomba voli di Lapangan Polisi Militer (PM) Tanjungpendam, Senin (23/3) kemarin.
Ada 12 klub voli yang mengikuti lomba ini, di antaranya FKPPI dan Bhayangkari Kabupaten Belitung. Selain itu, ada juga peserta dari Beltim. Mereka yang bertanding dalam lomba ini nampak serius dan sportif. Mereka ingin memperlihatkan permainan terbaik di hadapan Ketua Dharma Pertiwi Cabang Tanjngpandan Cherli Lumingkewas ST Map yang juga Istri Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marhten Verny Rorintulus.
Ketua Dharma Pertiwi Cabang Tanjngpandan Cherli Lumingkewas ST Map mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi yang ke 51, 15 April mendatang. Tujuan utama kegiatan ini digelar, agar terciptanya kekompakan antara istri-istri anggota.
“Sebelumnya kami sudah mengumumkan lomba ini ke masyarakat. Pesertanya pun, semua berasal dari masyarakat Belitung, dan kami tidak membatasi jumlah pesertanya,” ujar Ketua Dharma Pertiwi kepada Belitong Ekspres, kemarin.
Selain Voli, ada juga beberapa rangkaian kegiatan menjelang hari jadi Dharma Pertiwi, di antaranya anjang sana ke anak cacat dan Panti Asuhan di Belitung. Selain itu, juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan dan bhakti sosial. “Kemarin istri Pak Wagub meminta saya untuk mengadakan kegitan kesehatan. Karena, banyak para ibu-ibu istri pejabat yang berusia lanjut (lansia),”katanya.

Dalam acara ini, juga dihadiri istri dari Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ratna Lely Pancawati. Leli mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya, acara semacam ini sangat positif untuk mempererat tali persaudaraan antara istri anggota dengan istri masyarakat.

“Intinya, kita mendukung kegiatan yang dilakukan istri dandim ini. Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan, ya setidaknya setahun sekali,” ujar istri Taufik Rizani ini. (kin)