Di Belitung, Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Sudah 47 Orang

by -
Di Belitung, Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Sudah 47 Orang
Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung, mencatat jumlah kasus kematian akibat virus corona kini mencapai 47 orang. Hal itu disampaikan Direktur UPT RSUD dr. H. Marsidi Judono dr. Hendra, Sp.An melalui Kabag Tata Usaha Ika Harniati.

“Hari ini Kamis (20/5) bertambah 1 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan demikian, sampai hari ini jumlah pasien positif Covid-19 meninggal dunia mencapai 47 orang,” terang Ika dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ika, pasien ke-47 yang meninggal dunia adalah nyonya LP (54) warga jalan Air Baik Desa Air Pelempang Jaya (APJ). Pasien meninggal dunia, Rabu (19/5) pukul 23:40 WIB di IGD RSUD Marsidi Judono.

Dia menjelaskan, nyonya LP datang ke RSUD Marsidi Judono dengan keadaan tidak sadarkan diri. Di mana nadi pasien tidak teraba dan tidak lagi bernafas, setelah itu dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil positif Covid-19.

“Dari penjelasan keluarga sejak satu jam sebelum masuk rumah sakit pasien ditemukan tidak sadarkan diri dan bernafas. Kemudian tiga hari sebelumnya mengeluh sesak, tidur sambil duduk dan sesak semakin berat berbaring,” terangnya.

Ika menambahkan, pasien juga diketahui memiliki riwayat penyakit komorbid atau penyerta yaitu kencing manis dan darah tinggi. “Untuk memastikan kondisi pasien yang datang sudah meninggal dunia, maka dilakukan pemeriksaan rekam jantung di monitor dan hasilnya tidak ada irama atau garis lurus,” sebutnya.

Adapun sejak Maret 2020 jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung mencapai 2.280 orang. Dengan rincian 47 orang meninggal dunia, 2.119 orang sembuh dan kasus aktif Covid-19 sekarang ini tersisa sebanyak 115 orang. (dod)