Di Belitung Nihil Premanisme, Jika Ada Segera Lapor Polisi

by -
Di Belitung Nihil Premanisme, Jika Ada, Segera Lapor Polisi
Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak Purba.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kabupaten Belitung hingga saat ini aman dari aksi premanisme. Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak Purba, kepada Belitong Ekspres, Selasa (15/6) kemarin.

Hampir setiap hari Jajaran Polres Belitung melakukan penyisiran di berbagai titik, mulai pelabuhan hingga pasar. Tujuannya untuk memberantas premanisme, sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kami mulai menggelar operasi sejak Jumat (11/6) lalu. Anggota hampir setiap hari melakukan penyisiran. Namun, hingga kini belum ada satupun ditemukan aksi pramanisme di Belitung,” kata Kompol Poltak.

Kompol Poltak menjelaskan, ciri-ciri premanisme yakni pemalak (pemeras), hingga pungutan liar. Di Belitung, kategori tersebut belum ditemukan. Termasuk di sejumlah tempat yang ada di Belitung. “Jika ada masyarakat yang mengetahui adanya indikasi premanisme, segera lapor maka kita akan tindaklanjuti,” pintanya.

Dia menambahkan, selain mencegah aksi premanisme pihak kepolisian juga hampir setiap hari melakukan stong poin. Yakni mengamankan jalanan setiap pagi mulai Pukul 06.00 WIB hingga Pukul 08.30 WIB.

“Setiap hari hampir 50 personil dilibatkan untuk melakukan pengamanan di jalan raya. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di Belitung,” pungkas Mantan Kapolsek Tanjungpandan ini. (kin)