Di Belitung, Sudah 6 Orang Pasien Meninggal Dunia Karena Covid-19

by -
Di Belitung, Sudah 6 Orang Pasien Meninggal Dunia Karena Covid-19
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Belitung kembali bertambah. Sabtu (28//1), pasien dengan nomor ID 1869 diumumkan meninggal dunia oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung H Sahani Saleh.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia Pasien 1869 terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan inisial AH, perempuan berusia 59 tahun, seorang ibu rumah tangga dengan keluhan sesak, batuk serta riwayat penyakit komorbid jantung dan penyakit infeksi paru akibat Covid-19,” kata H Sahani Saleh dalam keterangan tertulisnya.

Menurut pria yang juga Bupati Belittun, pasien itu dirawat selama 6 hari di ruang Isolasi RSUD dr H Marsidi Judono. Pada hari Jumat, (27/11), pasien mengalami perburukan dan telah dilakukan pertolongan medis namun tidak berhasil. “Pasien dinyatakan meninggal Jumat (27/11) kemarin pukul 15.25 WIB,” terangnya.

Selanjutnya kata Bupati Belitung yang karib disapa Sanem, pasien dilakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan protokol Covid-19 dan dimakamkan pukul 20.10 WIB. “Pasien 1869 ini adalah pasien ke-6 yang meninggal dikarenakan Covid-19 di Kabupaten Belitung,” papar Bupati yang karib disapa Sanem itu.

Saat ini sedang terjadi transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Belitung. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat. (dod)