Di Beltim, 300 Orang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19

by -
Di Beltim, 300 Orang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19
Ilustrasi Jawapos.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Beltim bertindak cepat mentracking kontak erat tiga kasus baru pasien positif Covid-19 yang ditemukan, Jumat (24/7).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKPPKB Kabupaten Beltim Supeni mengatakan, kemarin sudah tercatat 300 orang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

“Untuk tindak lanjutnya kami masih menunggu hasil koordinasi. Namun saat ini mereka kami minta untuk melakukan isolasi mandiri,” ujar Supeni saat dikonfirmasi Belitong Ekspres.

Kemudian, lanjut Supeni terhadap 3 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, juga diminta untuk melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing.

“Karena mereka tanpa gejala gangguan kesehatan, maka sesuai aturan covid-19 dan WHO, mereka kami minta agar melakukan isolasi mandiri. Untuk itu, segala kebutuhan mereka tetap kami pantau,” terang Supeni.

Selain itu, terkait pengawasan terhadap ketiga pasien positif tersebut, Tim covid- 19 Beltim sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa. “Kami sudah berkoordinasi agar kita sama-sama mengawasi,” tukasnya.

Sebelumnya, kasus Covid-19 kluster keluarga kepala SMKN 1 Manggar, Jumat (24/7) bertambah menjadi tujuh orang. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 di Beltim hingga saat ini menjadi sembilan orang, dua diantaranya sudah sembuh. (dny)