Di Beltim, Tak Bermasker Didenda

by -
Di Beltim, Tak Bermasker Didenda
Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozy.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Terkait penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menghadapi pandemi Corona atau  Covid-19, Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozy mulai mengatur rancangan draf aturan. Bagi yang tidak mengikuti protokol kesehatan akan diberikan sanksi berupa didenda.

Sebelumnya, Ikhwan mengatakan sudah berulang-ulang mengingatkan tentang protokol kesehatan. Saat ini Adaptasi Kebiasaan Baru, intinya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, kemudian biasakan hidup sehat. Ini yang harus dilakukan.

“Kita sudah menyiapkan drafnya, namun kita masih memperkaya draf ini karena masih banyak informasi pusat yang akan kita adopsi dalam draf ini. Tidak makai masker kita denda,” tegas Sekda Beltim kepada Belitong Ekspres, Senin (10/8) kemarin.

Hanya, kata dia kondisi saat ini, masih terus memantau masyarakat, karena masyarakat sudah mulai tidak disiplin. Nanti pada tatarannya pemerintah akan menerapkan sanksi disiplin kepada masyarakat. Karena jangan sampai masyarakat terlena, karena virus ini masih ada.

“Kemarin saya memantau, berjalan di Taman Kota, itu remaja-remaja tidak ada satupun yang menggunakan masker. Dan mereka bergerombol, ini kita sayangkan. Jadi nanti pada saat kita menerapkan petunjuk terbaru yaitu Inpres 6 tahun 2020, nanti kita akan mengacu kepada aturan menteri dalam negeri. Kita akan memberikan sanksi. Berupa sanksi denda,” tandasnya. (dny)