Diajak Siswa Goyang Dumang

by -2 views

MUNTOK – Aksi beberapa peserta karnaval HUT RI ke-70 di kabupaten Bangka Barat (Babar), Selasa (18/8) cukup menghibur dan menarik perhatian para penonton. Tak terkecuali, Bupati dan tamu lainnya yang duduk di panggung kehormatan.
Siswa SMK Muhammadiyah Muntok kabupaten Babar tak kalah menariknya.
Para siswa yang seluruhnya berpenampilan ala zombie, dengan kompak berjoget Goyang Dumang.
Aksi goyang dumang yang diiringi lagu goyang dumang yang jadi trend kekinian adalah bentuk kreativitas para siswa-siswi SMK Muhammadiyah. Selain itu, aksi ini untuk menghibur para pejabat daerah yang duduk di panggung kehormatan.
Tak ayal, Bupati Babar, Zuhri M Syazali langsung tertawa terpingkal-pingkal. Bahkan sempat menggoyangkan badannya mengikuti para siswa. Tak hanya Bupati, beberapa pejabat seperti Kapolres Babar AKBP Daniel Viktor Tobing, S.IK, Kajari Muntok Lanna Hanni Wanike Pasaribu, SH,MH pun ikut menirukan goyang dumang ala para siswa.
Pantauan Radar Bangka, pelaksanaan karnaval yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT RI ke 70 di Babar berjalan lancar tanpa kendala. Antusiasme warga yang menyaksikan karnaval cukup tinggi, meski cuaca siang itu cukup panas.
Ketua Panitia Karnaval HUT RI ke 70 kabupaten Babar, Sudarni mengatakan, karnaval diikuti 120 peserta yang terdiri dari kategori sekolah mulai dari TK, SD, SMA sederajat, hingga peserta umum. Ditambah juga beberapa peserta dari instansi baik unsur pemerintah maupun swasta.
“Total peserta ada 120 regu (peserta). Semua terdiri dari beberapa kategori seperti siswa sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA sederajat. Kemudian ada pula kategori umum, ormas dan parpol serta beberapa peserta lagi dari kategori instansi baik instansi pemerintah maupun swasta,” ucap Sudarni yang ditemui Radar Bangka disela-sela pelaksanaan karnaval. (ray)