Didit: Kepala SKPD Jangan Tidur

by -

*Lebih Giat dan Aktif Perjuangkan dana APBN

TANJUNGPANDAN-Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya meminta kepada seluruh pejabat, khususnya eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel agar pro aktif. Sebab, dari APBD Provinsi Babel sebesar Rp 2,1 Triliun dinilai masih perlu ditingkatkan lagi untuk misi kesejahteraan masyarakat.

“Soal APBD Rp 2,1 triliun saya rasa belum begitu bagus. Karena itu saya liat banyak SKPD (satuan kerja perangkat dinas) yang belum mampu mengambil dan memperjuangkan dana dari Pusat,’’ ujar Didit di sela-sela acara Jalan Sehat HUT Provinsi Babel ke-15, belum lama ini.

Menurut Didit, APBD Rp 2,1 triliun, dengan dibarengi semangat bekerja keras dan serius, dia optimis SKPD-SKPD mampu mengambil dana dari APBN maupun sumber-sumber lain. “Harapan kita (DPRD,Red), SKPD jangan tidur. Ayo beker, bekerja dan bekerja agar mampu meningkatkan APBD dari Rp 2,1 triliun itu sesaui tujuan awal pembentukan provinsi Bangka Belitung untuk menyejahterakan rakyat,’’ papar Didit yang juga politisi PDIP itu.

Ditambahkan, diusianya yang ke-15 ini, menjadi momen bagi aparatur pemerintahan di daerah untuk meningkatkan kinerja. Dengan misi membangun daerah setelah berdiri 15 tahun, tentu banyak hal yang bisa menjadi pelajaran demi kemajuan dari tahun ke tahun.

“Masak selama tiga tahun ini, APBD hanya Rp 2,1 triliun terus? Mestinya dengan bekerja bekerja dan bekerja bisa ditingkatkan lagi. Makanya saya harap SKPD bisa terus berusaha berjuang mendapatkan dana dari Pusat,’’ tegasnya.

“Saya Mengucapkan Selamat hari jadi Bangka Belitung ke-15. Ini anugerah yang lua biasa bagi Banga Belitung yang sduah berusia 15 tahun. Jaga kekompakan dan kebersamaan,’’ pungkasnya.

Terpisah, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, APBD Rp 2,1 triliun sampai saat ini terus diupayakan peningkatan melalui berbagai sektor unggulan Babel. Melalui SKPD-SKPD yang ada, diharapkan serapan anggaran meningkat terus dari tahun ke tahun.

Dijelaskan, hingga bulan Oktober 2015 lalu, tingkat serapan anggaran APBD Babel mencapai 67 persen. “Mudah-mudahan sampai akhir tahun mendatang bisa mencapai 87 persen,’’ ungkap Gubernur.(mg/agu)