Didit : PT Timah Kecewakan Gubernur

by -

Sikapi Rekomendasi ke Kementerian BUMN

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menyambut baik rekomendasi Gubernur Rustam Effendi guna mendesak Kementerian BUMN untuk pergantian jajaran petinggi PT Timah di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Menurut Didit, tindakan yang dilakukan orang nomor satu di Babel itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap perusahaan BUMN. “Saya selaku ketua DPRD mendukung tindakan pak Gubernur. Ini adalah kekecewaan beliau terhadap PT Timah yang tidak berpihak kepada daerah,” kata Didit menyikapi rekomendasi Gubernur, Rabu (4/3).
Didit menilai, hal yang wajar dilakukan kepala daerah untuk kepentingan masyarakat, termasuk mengajukan beberapa nama yang diajukan untuk menduduki posisi strategis PT Timah dalam rekomendasi tersebut.
“Karena ini menyangkut hidup masyarakat Babel. Jadi sekali lagi kami sangat setuju dengan rekomendasi Gubernur ini yang akan diputuskan melalui RUPS PT Timah. Namun kita tekankan dalam rekomendasi ini tidak ada kepentingan seseorang, melainkan kepentingan untuk daerah dan masyarakat Babel,” tukasnya. Seraya menyebutkan, DPRD dalam waktu dekat juga akan mengambil sikap terkait kondisi timah saat ini.
“Sikap DPRD melalui hasil Pansus pertimahan, nantiu akan kami disampaikan juga ke gubernur,” pungkasnya.(iam)