Diduga Palsukan Dokumen, Ketua Partai Hanura Belitung Dipolisikan

by -
Diduga Palsukan Dokumen, Ketua Partai Hanura Belitung Dipolisikan
Anggota Partai Hanura Sugiarto dan Agus Pahlevi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung Freddy dilaporkan oleh dua anggotanya yakni Wakil I Sugiarto dan Sekertaris Agus Pahlevi ke Polres Belitung, Rabu (10/2) kemarin.

Dalam laporan itu, Freddy diduga melakukan perbuatan memperkaya diri dan tanda tangan palsu. Sehingga hal tersebut dianggap merugikan partai dengan total kerugian kurang lebih sebesar Rp 100 juta.

Agus Pahlevi mengatakan, Freddy disinyalir memanfaatkan uang bantuan dari DPP Partai Haruna tidak semestinya. Selain itu, dia juga memalsukan tanda tangan para anggota. “Hari ini kita sudah membuat laporan aduan di Polres Belitung dengan nomor STTLP /II/2021/Reskrim,” kata Agus didampingi Sugiarto, tadi malam.

Di menjelaskan, ihwal peristiwa ini diketahui lantaran adanya hal yang mencurigakan. Saat dicek di salah satu berkas, terdapat sejumlah tanda tangan palsu. Seperti laporan keuangan yang hasilnya tidak sesuai.

“Akhirnya kita melakukan pertemuan. Awalnya sudah ada kesempatan pada tahun 2020 lalu. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan. Makanya kami melaporkan ke polisi (Polres Belitung),” terang Agus.

Freddy Enggan Berkomentar

Sementara itu, Freddy saat dikonfirmasi Belitong Ekspres masih enggan berkomentar mengenai laporan tersebut. “Sementara kami masih belum bisa menanggapi,” ujar Freddy saat dihubungi Belitong Ekspres.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana membenarkan adanya laporan aduan itu. Saat ini pihak kepolisian masih mempelajari laporan dari Sugiarto. “Sementara kita masih pelajari. Setelah itu kita akan memeriksa saksi-saksi dan barang bukti,” kata AKP Chandra tadi malam. (kin)