Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polsek Sijuk Terancam Dipecat

by -
Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polsek Sijuk Terancam Dipecat
Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Umar Dani.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Aipda HN, oknum Anggota Polsek Sijuk, Polres Belitung, yang ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel), terancam dipecat karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Hingga saat ini, Polda Babel masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh jajaran BNN Provinsi, pasca penggerebekan narkoba di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PNN) Tanjungpandan, Kamis (18/2) lalu.

Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Umar Dani mengatakan, oknum polisi tersebut hingga sekarang masih menjalani pemeriksaan di Pangkalpinang. “Saat ini masih diproses, kita masih menunggu hasilnya,” kata Brigjen Pol Umar Dani, kepada Belitong Ekspres di Mapolres Belitung, Rabu (31/3).

Dia menyatakan, jika Aipda HN terbukti menyalahgunakan narkoba, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Bahkan hingga pemecatan dari instansinya. “Kita tidak akan menutup-nutupi setiap anggota yang terlibat kasus narkoba. Kita akan proses sesuai pasal yang melanggar. Bahkan hingga pemecatan,” tegas Jenderal Bintang Satu itu.

Untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa yang melibatkan anggota Polri, Polda Babel akan melakukan pengawasan terhadap personilnya yang bertugas di Polres maupun di Polsek yang ada di Bangka Belitung. “Kami menghimbau kepada para anggota polisi, agar tidak bermain-main dengan narkoba. Jika ada yang terbukti, maka kita akan tindak tegas,” pungkasnya.

Sebelumnya, BNN Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengamankan tiga orang yang diduga sebagai penyalahguna narkoba. Satu diantaranya merupakan oknum anggota Polres Belitung yang bertugas di Polsek Sijuk.

Berdasarkan informasi dihimpun, dalam penggerebekan yang disaksikan sejumlah masyarakat ini, BNNP Babel berhasil mengamankan barang bukti sebanyak kurang lebih seratus paket narkoba jenis sabu-sabu.

Humas BNN Provinsi Babel Haryansah membenarkan adanya penangkapan 3 orang yang diduga terlibat narkoba di kawasasan PPN Tanjungpandan, Kamis (18/2). Salah satunya merupakan oknum anggota kepolisian berinisial HN. (kin)