Diikuti 1.710 Siswa

by -

MANGGAR – Pelaksanaan Ujian nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat di hari pertama dengan materi soal Bahasa Indonesia di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (4/5) pagi berjalan lancar dan aman.

“Hari ini UN tingkat SMP dan sederajat seluruh Indonesia dan di Kabupaten Beltim digelar secara serentak berjalan lancar, aman, tertib,” ungkap Kepala DInas Pendidikan Beltim, Hartoyo, kepada Belitong Ekspres, Senin (4/5) kemarin.

Menurut Hartoyo, UN tahun 2015 ini diikuti total oleh 1.710 pelajar, dengan rincian SMP Negeri sebanyak 1.567 dan SMP Swasta 143 pelajar se Kabupaten Beltim.

Untuk di Beltim, Hartoyo menambahkan, UN masih menggunakan sistem Paper Best Test (PBT) dan belum ada yang menggunakan sistem online/komputer.

“Ada 1.710 siswa SMP se Beltim mengikuti UN, dan UN SMP tahun ini masih dengan sistem PBT. Belum ada yang menggunakan CBT karena kesiapan komputer dan perangkat lain dimasing-masing sekolah belum terpenuhi,” terangnya.

Sesuai posnya, menurut Hartoyo, UN SMP yang akan berlangsung selama empat hari (Kamis-red) ini terjadwal seperti biasa. Di hari pertama, UN Bahasa Indonesia, dan diikuti oleh mata pelajaran lainnya seperti tahun tahun sebelumnya.
“UN SMP akan dilaksanakan selama empat hari kedepan tepatnya Kamis (7/5) mendatang dengan mata pelajaran seperti tahun sebelumnya. UN tadi pagi juga sempat ditinjau oleh Wakil Bupati Beltim (Zarkani Mukri-red) yang secara langsung meninjau beberapa SMP di kecamatan Manggar dan juga kecamatan Damar, intinya semua berjalan lancar, dan aman,” pungkas Hartoyo. (feb)