Diikuti 9 Calon Karo Kesra

by -

PANGKALPINANG – Sebanyak 9 orang calon Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bangka Belitung mengikuti Profit & test di ruang rapat Sekda Babel, Senin (27/4) kemarin. Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Syahruddin mengatakan, dalam proses lelang kepala biro kesra setda Babel kemarin, ada 11 orang yang ikut. Namun, 1 tidak memenuhi syarat administrasi dan satu orang mengundurkan diri.
“Jadi ikut test tadi 9 orang, dan saya hanya menghadiri 5 orang karena mau menjemput anggota DPR RI, untuk hasil laporan dari profit & test tadi belum saya dapat,” ungkap Syahruddin, Senin (27/4) kemarin. Dari kesembilan calon tersebut, menurut Syahruddin, Panitia Panselnas akan memilih tiga besar terbaik yang akan diserahkan ke Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi. Nantinya kata sekda, gubernur lah yang memutuskan hasilnya sesuai dengan assesement yang ada.
“Keputusan terakhir ada di Pak Gub. Beliau yang berwenang menentukan, setelah itu baru kita lantik, agar secepatnya semua kegiatan dan anggara di Biro Kesra bisa berjalan,” tandasnya. Untuk para calon yang mengikuti proses lelang dan profit test Kepala Biro Kesra Setda Babel ini berasal dari lingkungan Pemprov Babel sendiri. “Banyak yang disinilah yang ikut, tidak ada yang dari luar,” ujarnya.
Saat disinggung apakah kesembilan peserta yang mengikuti profit test ini akan dimungkinkan juga untuk menjadi calon Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, yang akan menggantikan Andri Wahyono, Syahrudin memungkiri itu. “Tidak. Mereka ini hanya calon kepala biro kesra saja, kalau pengganti Pak Andri, kepala dinas kelautan perikanan, itu mungkin kita rolling saja, tidak dilelang,” tutup Syahruddin. (eza)