Dikunjungi oleh Erzaldi, Warga ini Menangis Haru

by -

* Erzaldi Sempatkan Temui Warga Sakit

babel-edisi-04-januari-2017-erzaldi
Erzaldi saat mengunjungi warga yang sedang terbaring sakit.

KEPEDULIAN dan sifat kepemimpinan Erzaldi Rosman Djohan yang merakyat, semakin terlihat ketika ia berkampanye di Desa Baskara Bakti, Bangka Tengah, Selasa (3/1/2016). Di lokasi tersebut, Erzaldi diberitahu bahwa ada warga yang sakit, dengan sigap ia langsung menjenguknya.

Adalah Sudarmanto (60), pria paruh baya yang sudah menderita sakit dengan tubuh makin lemas. Keluarga Sudarmanto tidak mengetahui pasti penyakit apa yang ada dalam tubuh Sudarmanto. Keterbatasan ekonomi keluarga menjadi salah satu kendala Sudarmanto belum dibawa ke rumah sakit untuk benar-benar berobat.

Melihat hal tersebut, Erzaldi yang dapat membawa suasana menjadi lebih ceria di rumah tersebut, mengajak Sudarmanto segera ke rumah sakit. Sudarmanto yang mengetahui hal tersebut senang dan menangis karena rasa haru dengan sikap Erzaldi yang begitu peduli dengan nasib rakyat kecil.

“Sakit adalah cobaan. Kita yang sehat harus peduli dengan yang sakit. Ini sudah menjadi tugas setiap dari kita,” ujar calon Gubernur yang dikenal merakyat itu.

Keluarga Sudarmanto yang ada di rumah merasa tersanjung dengan kunjungan Erzaldi tersebut. Bahkan anak terakhir Sudarmanto berharap agar Erzaldi dapat terus menjadi pemimpin yang tidak hanya di Bangka Tengah saja, melainkan juga untuk Babel seluruhnya.

“Karena beliau Bupati Bangka Tengah, saya dan keluarga sering bertemu dengan beliau. Beliau bagus memajukan Bangka Tengah. Kami sangat cocok dengan cara kepemimpinan Pak Erzaldi. Saya harap beliau mau terus maju memimpin,” tutur anak terakhir Sudarmanto, Erna.

Setelah pertemuan itu, Erzaldi yang ingin sholat di masjid dekat rumah Sudarmanto, berjalan dan menyalami satu persatu warga yang ia lewati, bahkan sengaja menyapa sambil duduk di teras rumah mereka.

“Siapapun masyarakatnya, pasti senang dengan Pak Erzaldi. Beliau tidak hanya pintar dan banyak prestasi, tapi juga sangat merakyat,” tambah Sudarmanto.

Karena itu, menurut Sudarmanto, masyarakat Babel sangat rugi jika tidak memilih Pak Erzaldi. “Bapak Erzaldi pemimpin sejati. Rugi kalau kita tidak memilih beliau jadi Gubernur,” tutup Sudarmanto.(tim)